Valentino Rossi Akan Tinggalkan MotoGP, Marc Marquez: Dia Tidak Akan Bisa Tergantikan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 01:30 WIB
Valentino Rossi Akan Tinggalkan MotoGP, Marc Marquez: Dia Tidak Akan Bisa Tergantikan
Valentino Rossi akan menutup kariernya di MotoGP pada akhir musim 2021. Marc Marquez mengakui daya tarik The Doctor selama ini tidak dapat diulang oleh siapapun. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MISANO - Valentino Rossi akan menutup kariernya di MotoGP pada akhir musim 2021. Pesaingnya dari Repsol Honda, Marc Marquez mengakui daya tarik The Doctor selama ini tidak dapat diulang oleh siapapun.

Baca Juga: Tempati Posisi 15 Kualifikasi GP Emilia Romagna, Jadi Catatan Terburuk Quartararo di MotoGP

GP Emilia Romagna, Minggu (24/10/2021) akan menjadi balapan kandang terakhir bagi Rossi. Namun, dengan menempati posisi buncit saat kualifikasi, akan sangat sulit bagi pembalap asal Italia itu untuk mewujudkan ambisinya naik podium.

Tapi, menurut Marquez itu tiak akan mengurangi pamor Rossi di lintasan. The Baby Alien meyakini tahun depan di lintasan yang sama akan tetap penuh dengan merchandise berlogo #46.



Semua itu tak lepas dari pencapaian Rossi yang selama ini sangat berpengaruh bagi perkembangan event balap motor tertinggi di dunia ini. Dia bisa membius masyarakat dunia untuk menyukai MotoGP.

Bisa dibilang, MotoGP sudah indentik dengan Rossi. Itu yang membuat Marquez menilai tidak akan ada yang mampu menggantikan rivalnya itu setelah pensiun. Apalagi dengan segala pencapaiannya.

“Valentino (Rossi), karir olahraganya dan apa yang telah dia lakukan untuk MotoGP adalah sesuatu yang unik dan akan selalu unik. Itu tidak dalam jangkauan siapa pun untuk mengulangi hal serupa,” kata Marquez dikutip laman Motorsport.

Rossi akan mengakhiri kiprahnya dengan mengumpulkan sembilan gelar dunia, dimana mana tujuh di antaranya datang di kelas utama dan 115 kemenangan. Ini juga menjadi daya tarik Rossi.

“Dia adalah yang pertama menang banyak dan dia telah melakukan banyak hal untuk sepeda motor, tetapi di atas semua itu, dia telah menarik banyak penggemar ke olahraga ini. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat diulang dan MotoGP harus berterima kasih padanya,” lanjutnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.177#12.26)