Valentino Rossi Akan Tinggalkan MotoGP, Marc Marquez: Dia Tidak Akan Bisa Tergantikan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 01:30 WIB
loading...
Valentino Rossi Akan Tinggalkan MotoGP, Marc Marquez: Dia Tidak Akan Bisa Tergantikan
Valentino Rossi akan menutup kariernya di MotoGP pada akhir musim 2021. Marc Marquez mengakui daya tarik The Doctor selama ini tidak dapat diulang oleh siapapun. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MISANO - Valentino Rossi akan menutup kariernya di MotoGP pada akhir musim 2021. Pesaingnya dari Repsol Honda, Marc Marquez mengakui daya tarik The Doctor selama ini tidak dapat diulang oleh siapapun.



GP Emilia Romagna, Minggu (24/10/2021) akan menjadi balapan kandang terakhir bagi Rossi. Namun, dengan menempati posisi buncit saat kualifikasi, akan sangat sulit bagi pembalap asal Italia itu untuk mewujudkan ambisinya naik podium.

Tapi, menurut Marquez itu tiak akan mengurangi pamor Rossi di lintasan. The Baby Alien meyakini tahun depan di lintasan yang sama akan tetap penuh dengan merchandise berlogo #46.

Semua itu tak lepas dari pencapaian Rossi yang selama ini sangat berpengaruh bagi perkembangan event balap motor tertinggi di dunia ini. Dia bisa membius masyarakat dunia untuk menyukai MotoGP.

Bisa dibilang, MotoGP sudah indentik dengan Rossi. Itu yang membuat Marquez menilai tidak akan ada yang mampu menggantikan rivalnya itu setelah pensiun. Apalagi dengan segala pencapaiannya.

“Valentino (Rossi), karir olahraganya dan apa yang telah dia lakukan untuk MotoGP adalah sesuatu yang unik dan akan selalu unik. Itu tidak dalam jangkauan siapa pun untuk mengulangi hal serupa,” kata Marquez dikutip laman Motorsport.

Rossi akan mengakhiri kiprahnya dengan mengumpulkan sembilan gelar dunia, dimana mana tujuh di antaranya datang di kelas utama dan 115 kemenangan. Ini juga menjadi daya tarik Rossi.

“Dia adalah yang pertama menang banyak dan dia telah melakukan banyak hal untuk sepeda motor, tetapi di atas semua itu, dia telah menarik banyak penggemar ke olahraga ini. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat diulang dan MotoGP harus berterima kasih padanya,” lanjutnya.

Tanggapan Marquez ini tidak lepas dari rivalitas dan perseteruannya dengan Rossi yang cukup kental selama di MotoGP. Dia menegaskan semua itu tidak membuatnya menutup mata dengan pencapaian Rossi.

“Hubungan saya dengan dia tidak baik, tetapi saya tidak punya masalah untuk mengakui betapa pentingnya dia dalam olahraga dan mengakui kenyataan,” lanjut Marquez.



“Dalam beberapa tahun terakhir kami tidak lagi menjadi rival langsung dan itu tidak tergantung pada saya jika hubungan berubah, (itu) sesuatu yang tidak terlalu penting bagi saya juga,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)