Liga 1: Dibantai Arema FC 0-2, Pelatih Persiraja Sayangkan Kesalahan Pemainnya

Minggu, 24 Oktober 2021 - 06:30 WIB
Liga 1: Dibantai Arema FC 0-2, Pelatih Persiraja Sayangkan Kesalahan Pemainnya
Persiraja Banda Aceh tumbang 0-2 saat bentrok Arema FC di Liga 1 2021/2021. Ini membuat Harimau Banda-julukan Persiraja Banda Aceh-terancam terdegradasi. Foto: Avirista Midaada / MPI
A A A
SLEMAN - Persiraja Banda Aceh tumbang 0-2 saat bentrok Arema FC di Liga 1 2021/2021. Kekalahan ini membuat Harimau Banda-julukan Persiraja Banda Aceh-terus gagal meraih kemenangan dari enam laga terakhirnya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Brighton vs Man City: The Citizens Mengamuk

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo menyebut ini terjadi akibat kesalahan – kesalahan yang dilakukan pemainnya selama tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021). Padahal, sebelum laga, dia terus mengingatkan anak asuhnya agar tidak melakukan blunder saat melawan Arema.

“Tetap masih kesalahan-kesalahan personal, ini masalahnya tapi saya pikir anak-anak sekuat tenaga telah melakukan yang terbaik, inilah hasilnya sepak bola,” ujar Hendri saat konferensi pers virtual.



Hendri kini harus mengevaluasi kembali timnya bila ingin keluar dari zona degradasi. Soalnya, dari delapan laga yang dilakoni, tim promosi itu hanya meraih satu menang dan sekali imbang, lalu sebanyak enam laga berakhir kekalahan.

“Saya pikir itu memang kesalahan personal sebetulnya, sebagai personal seharusnya tidak perlu, tidak ada pressure sama sekali, tapi dengan kesalahannya Murata di back pass ke belakang. Jadi tidak ada kawan justru ada lawan,” tuturnya.

Persiraja tumbang akibat gol Muhammad Rafli menit (4) dan Carlos Fortes (56). Tapi, pelatih berusia 55 tahun itu mengakui ada perkembangan positif dari pasukannya meski kalah.

Menurutnya, beberapa determinasi, strategi, dan kerjasama antar pemainnya mulai terlihat. “Walau pun kita kalah lagi untuk kesekian kalinya, tapi saya pikir untuk progres tim tetap ada kemajuan,” ungkap Hendri kembali.

Dia juga mengaku merindukan sosok Paulo Henrique yang menjadi bomber andalan. Terlihat beberapa peluang Persiraja gagal dikonversi gol. “Saya pikir kalau saya semua pemain sama, ada tidak ada Paulo sama saja, tapi kalau ada Paulo memang dia bisa cetak gol,” tukasnya.

Baca Juga: Chelsea Bantai Norwich 7-0 di Liga Inggris, Thomas Tuchel Iba kepada Pelatih Lawan

Dengan kekalahan ini posisi Persiraja kian melorot ke zona degradasi. Mereka menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2021/2021 dengan torehan 4 poin, setara seperti Barito Putera.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1280 seconds (10.177#12.26)