Liga 1: Eduardo Almeida Puas Arema FC Raih Empat Kemenangan Beruntun

Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:30 WIB
loading...
Liga 1: Eduardo Almeida Puas Arema FC Raih Empat Kemenangan Beruntun
2021/2022 dengan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0. Hasil positif di Stadion Maguwoharjo ini membuat Singo Edan meraih empat kemenangan beruntun. Foto: Avirista Midaada / MPI
A A A
SLEMAN - Arema FC bisa memperpanjang tren positif di Liga 1 2021/2022 dengan mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0. Hasil positif di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021) membuat Singo Edan meraih empat kemenangan beruntun.



Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya. Apalagi, para pemain tetap bermain ngotot dan menguasai pertandingan.

"Saya pikir kami memainkan sepak bola yang bagus. Kami bisa menguasai permainan dan layak mendapatkan kemenangan," ucap Eduardo Almeida, saat konferensi pers virtual.

Pelatih berkebangsaan Portugal juga bangga dan bahagia Arema FC tak menggantungkan diri pada sosok Carlos Fortes untuk membobol lawan. Terbukti, gol pertama dicetak Muhammad Rafli, yang selama ini kerap bermain dari bangku cadangan.

"Itu bagus untuk dia dan juga tim. Saya rasa pemain lain juga punya peluang yang sama untuk cetak gol. Tentu saya senang dengan gol yang dia cetak karena itu membantu tim. Jadi saya sangat senang untuk itu," ucap Almeida.

Pemain belakang Arema FC, Diego Michiels menuturkan jelang bentrok Persiraja pelatih selalu menekankan agar jangan pernah meremehkan lawan. Meski Harimau Banda-julukan Persiraja-berada di zona degradasi dengan empat poin, sepak bola bukanlah hitung-hitungan matematika.

"Pelatih sudah menyampaikan kepada kami, untuk tidak sedikitpun memandang remeh lawan. Kita dapat tugas untuk bisa menang pada laga ini. Dan kita sebagai tim senang bisa kembali meraih kemenangan," kata Diego.

Sejauh ini dikatakan Diego, kemenangan demi kemenangan membuat timnya berada motivasi tinggi mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021 seri kedua. Hal ini terlihat saat mengawali pertandingan dimana timnya sudah berhasil mencuri gol melalui Muhammad Rafli.

"Kami sudah bekerja keras setiap hari, dan fokus. Serta target kita memang bisa mendominasi permainan. Dan kami bisa memulai pertandingan dengan baik karena langsung mencetak gol," tukasnya.



Kemenangan ini membuat Arema masuk empat besar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Mereka kini mengoleksi 15 poin dari empat menang, tiga seri, dan sekali kalah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)