Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021: Verstappen Rebut Pole Position

Minggu, 24 Oktober 2021 - 06:28 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021: Verstappen Rebut Pole Position
Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021: Verstappen Rebut Pole Position. Foto: Formula 1
A A A
AUSTIN - Max Verstappen berhasil merebut pole position setelah mencatat waktu tercepat di Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021 . Pembalap Red Bull Racing sukses mengungguli Lewis Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 32,910 detik.

Kualifikasi tersebut berlangsung di Circuit of the Americas, Minggu (24/10/2021) pagi WIB. Pada kualifikasi pertama (Q1) Persaingan sengit terjadi di menit-menit awal antara Red Bull, Mercedes , dan McLaren yang memperebutkan posisi pertama.

Baca Juga: Pesta Perpisahan Penanda Balapan Terakhir Valentino Rossi di Italia

Max Verstappen sempat menjadi yang tercepat mengungguli rekan satu timnya, Sergio Perez yang saat itu berada di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.



McLaren sempat mengungguli Red Bull setelah Daniel Ricciardo mampu menjadi yang tercepat. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama setelah duo Red Bull kembali menjadi yang tercepat dengan Verstappen di posisi pertama dan Perez di posisi kedua.

Di akhir Q1, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,153 detik. Sementara itu Lance Stroll, Kimi Raikkonen, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin yang berada di lima terbawah tidak bisa melanjutkan ke kualifikasi kedua (Q2).

Pada Q2, Verstappen kembali menunjukan dominasinya dengan mampu mengungguli Hamilton yang berada di urutan kedua. Perez smepat menjadi yang tercepat, namun catatan waktunya dihapus karena melebihi lintasan di tikungan 19.

Sementara itu, Lando Norris dan Charles Leclerc bersaing ketat untuk memperebutkan posisi ketiga. Semetara itu, Perez yang nyaris saja terhenti di kualifikasi kedua mampu naik ke urutan tujuh dan melaju ke Q3.

Sementara itu, lima pembalap lain harus tersisih di Q2. Diantaranya Esteban Ocon, Sebastian Vettel, George Russel, Antonio Giovinazzi, dan Fernando Alonso, yang akan akan memulai balapan di posisi belakang setelah mendapatkan upgrade power unit.

Red Bull dan Mercedes kembali mendominasi jalannya Q3 pada putaran pertama. Duo Red Bull menjadi yang terdepan dimana Verstappen di posisi pertama dan Perez di urutan dua, sementara Bottas dan Hamilton di tempat keempat dan lima.

Setelah itu, Verstappen dan Hamilton kini bersaing ketat untuk memperebutkan pole positions setelah Perez dan Bottas kesulitan untuk bisa mendapatkan posisi pertama dan kedua.

Verstappen pun mampu meraih pole position setelah Hamilton gagal untuk mencatatkan waktu yang lebih cepat. Sementara itu di belakangnya ada Perez, Bottas, Leclerc, Sainz, Ricciardo, Norris, Gasly, dan Tsunoda.

Hasil Lengkap Kualifikasi F1 GP Amerika:
Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021: Verstappen Rebut Pole Position
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (10.55#12.26)