Bologna vs AC Milan: Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana

Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:51 WIB
loading...
Bologna vs AC Milan: Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana
Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana. Foto: IST
A A A
BOLOGNA - Zlatan Ibrahimovic menjadi pusat perhatian saat AC Milan menang atas Bologna di Liga Italia 2021/2022 . Penyerang gaek asal Swedia itu menjadi aktor kemenangan Rossoneri sekaligus mencetak gol bunuh diri pertama sepanjang kariernya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Minggu (24/10/2021) tersebut, AC Milan menang dramatis dengan skor 4-2. Di antara gol kemenangan Rossoneri tak lepas dari peran Ibrahimovic.



Mulai dari gol pertama Rossoneri yang dicetak Rafael Leao (16’) hingga Davide Calabria (35’) mencetak gol dengan mudah -semuanya tidak lepas dari peran Ibrahimovic sebagai motor serangan. Namun, setelahnya, pemain berusia 40 tahun mencetak gol bunuh diri.

Ya, Ibrahimovic hanya tersipu saat mencetak gol bunuh diri pada menit 49. Bukan hanya dari dari segi golnya, tapi itu merupakan kali pertama Ibra mencetak gol bunuh diri sepanjang kariernya.

Selama 20 tahun kariernya mengolah si kulit bundar, Ibra belum pernah mencetak gol bunuh diri. Baru kali ini ia rasakan melalui kesalahan membuang bola saat menerima sepak pojok pemain lawan.

Baca Juga: Hadapi Bologna, 9 Pemain AC Milan Terkapar

Rasa bersalah terllihat dari raut wajah Zlatanera -julukan Ibrahimovic- selepas melalukan itu. Terlebih lagi golnya itu hampir menjadi antiklimaks bagi timnya saat Bologna berhasil menyamakan kedudukan lima menit berselang melalui M. Barrow (52’).

Beruntung mental juara menghinggapi rekan-rekamnya. Di penghujung laga, I. Bennacer (84’) kembali meningkatkan kepercayaan para pemain AC Milan.

Sampai akhirnya, Ibrahimovic membayar tuntas kesalahannya tadi dengan gol spektakuler di penghujung babak (90’). Ia mengakhiri drama enam gol di laga itu dengan tendangan kencang nan melengkung ke arah gawang yang dikawal Skorupski.

Dengan kemenangan ini, AC Milan tetap berada di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022. Saat ini mereka mengumpulkan 25 poin, terpaut satu poin dari Napoli di bawahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)