Kecelakaan Sebelum Balapan, Marc Marquez Pesimistis di MotoGP Emilia Romagna

Minggu, 24 Oktober 2021 - 17:04 WIB
loading...
Kecelakaan Sebelum Balapan, Marc Marquez Pesimistis di MotoGP Emilia Romagna
Kecelakaan Sebelum Balapan, Marc Marquez Pesimistis di MotoGP Emilia Romagna. Foto: Tangkapan Layar
A A A
MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , mengaku tidak percaya diri menjelang MotoGP Emilia Romagna 2021 , Minggu (24/10/2021). Sebab, ia terlibat kecelakaan di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

MotoGP Emilia Romagna 2021 akan digelar di Sirkuit Misano, Italia. The Baby Alien –julukan Marquez, menelan pil pahit pada latihan bebas keempat. Motornya terempas keluar lintasan saat berada di posisi ke-19.



Tak hanya itu saja, pembalap asal Spanyol itu juga terjatuh pada sesi kualifikasi. Setelah sebelumnya sukses melakukan aksi penyelamatan yang baik dari kecelakaan, Marquez akhirnya harus terjatuh juga.

Total Marquez alami dua kali jatuh pada sesi tersebut.Tercatat, itu merupakan kecelakaannya yang ke-22 sepanjang musim ini.

The Baby Alien pun memberikan komentarnya terkait kecelakaan yang dia alami. Bahkan dirinya mengaku tidak percaya diri dapat raih podium pada gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021.

“Ketika anda tidak memiliki feeling dan perlu untuk terus tancap gas, hal seperti ini bisa terjadi. Anda mendorong tanpa perasaan dan saya kehilangan bagian depan,” ucap Marquez, dilansir dari Crash, Minggu (24/10/2021).



“Ini salah satu masalah yang kami miliki tahun ini. Jika anda memeriksa sedikit balapan dengan suhu tinggi, kami dapat berkendara dengan baik karena kami berjuang untuk mendapatkan suhu pada ban. Terutama ban belakang,” lanjutnya.

Menurut Marquez, atas alasan itu, sebagian besar balapan timnya menggunakan opsi ban lunak untuk menyesuaikan suhu antara ban dan lintasan. Pada dasarnya, lanjut si Bayi Alien, saat sesi kualifikasi dirinya sangat menderita karena masalah ban.

“Ini masih hasil yang bisa diterima, tapi hari ini kami bisa start minimal di baris kedua. Tapi yang paling penting pada balapan nanti adalah mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan motor,” sambungnya.

“Bahkan jika kami mendapatkan kepercayaan diri lagi, kami belum siap untuk berjuang untuk kemenangan, atau bahkan podium, tetapi untuk finis di lima besar akan menjadi balapan yang bagus,”pungkas Marquez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)