Tak Masuk Daftar Kandidat Ballon d'Or, Mendy: Apa yang Bisa Saya Lakukan?

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:01 WIB
loading...
Tak Masuk Daftar Kandidat Ballon dOr, Mendy: Apa yang Bisa Saya Lakukan?
Tak Masuk Daftar Kandidat Ballon dOr, Mendy: Apa yang Bisa Saya Lakukan? Foto: IST
A A A
LONDON - Edouard Mendy kembali mencetak clean sheet saat Chelsea menghajar Norwich City tujuh gol tanpa balas di pekan kesembilan Liga Inggris. Usai laga, kiper asal Senegal itu angkat bicara mengenai tidak terpilihnya dia dalam daftar kandidat Ballon d’Or.

Mendy masuk ke daftar 20 besar sebagai pemain dengan jumlah clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Chelsea. Padahal, dirinya belum genap dua musim berada di Stamford Bridge.



Usai laga di Stamford Bridge, London, Sabtu (24/10/2021) malam WIB, Mendy mencatatkan cleansheet ke-32 nya selama berseragam The Blues. Catatan ini bisa bertambah mengingat pemain tersebut jarang mengalami cedera.

Namun, hal mengagetkan publik terjadi ketika nama Mendy tidak terlihat di daftar nominasi peraih Ballon d’Or. Kiper yang masuk daftar tersebut hanyalah kiper Paris Saint Germain , Gianluigi Donnarumma.

Memang Donnarumma membawa Italia menjuara Euro 2020, tetapi Mendy juga membawa Chelsea menjuara Liga Champions 2020/2021.

Rekan setimnya di Tim Nasional Senegal, Kalidou Koulibaly dan Sadio Mane pun kompak menyatakan ketidak setujuannya terhadap absennya Mendy dari nominasi pemain terbaik sejagat raya. Namun begitu, Mendy tetap rendah hati.

Dirinya berpendapat bahwa publik harus menghargai pilihan wartawan yang sudah menyusun daftar tersebut. Mendy pun merasa tidak memiliki hak untuk membicarakan daftar itu.

“Daftar Ballon d’Or mereka yang memilih, wartawan yang memilih. Apa yang bisa saya lakukan?” ujar Mendy dikurip Mirror, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, Mendy juga berpendapat bahwa gelar individu bukanlah prioritasnya. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan bahwa memenangi gelar bersama rekan setim lebih penting dari pada sekadar prestasi individu.

“Anda hanya harus menghormati pilihan mereka dan terus bergerak maju untuk memenangi gelar bersama klub dan Tim Nasional,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)