Jelang GP Amerika Serikat 2021, Verstappen Ogah Terprovokasi Ulah Lewis Hamilton

Minggu, 24 Oktober 2021 - 23:01 WIB
loading...
Jelang GP Amerika Serikat 2021, Verstappen Ogah Terprovokasi Ulah Lewis Hamilton
Jelang GP Amerika Serikat 2021, Verstappen Ogah Terprovokasi Ulah Lewis Hamilton. Foto: Red Bull
A A A
AUSTIN - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen , berhasil meraih pole position pertamanya di Gran Prix (GP) Amerika Serikat (AS) 2021. Menjelang balapan, pembalap berpaspor Belanda itu mengaku hanya ingin fokus balapan tanpa terprovokasi ulah Lewis Hamilton.

Verstappen mampu tampil paling cepat setelah mengungguli pembalap Mercedez, Lewis Hamilton dengan catatan waktu 1 menit 32,910 detik. Kualifikasi itu berlangsung di Circuit of the Americas, Minggu (24/10/2021).



Persaingan Verstappen dan Hamilton semakin memanas. Sebelumnya pada sesi latihan bebas pada Jumat (22/10/2021) keduanya terlibat insiden sampai Verstappen dan mobilnya keluar lintasan.

Ketika itu, Verstappen sedang melambat untuk mempersiapkan Flaying Lap. Akan tetapi, Hamilton tiba-tiba memotong dari sisi kiri dalam. Alhasil, Verstappen bersama mobilnya harus keluar lintasan akibat ditabrak Hamilton.

Lantas dengan inisden tersebut embuat Verstappen sangat frustrasi dan marah dengan perlakuan Hamilton. Akan tetapi, Verstappen menyatakan bahwa sudah melupakan insiden tersebut. Ia mengaku tak khawatir jelang balapan yang berlangsung di COTA, meski Hamilton tepat berada di posisi kedua.

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan bahwa dirinya kini tengah fokus pada diri sendiri. Terlebih tak memikirkan soal pesainya Hamiton. Meski begitu, Verstappen tetap memberikan respek kepada pembalap asal Inggris tersebut.

“Saya tidak khawatir tentang apa yang terjadi di belakang saya, saya hanya harus fokus pada diri saya sendiri,” ucap Verstappen, lewat laman resmi Formula One, Minggu (24/10/2021).

“Saya tidak mengerti mengapa kami selalu harus terus membicarakan hal ini. Ini tidak seperti kami [Verstappen dan Hamilton] satu-satunya yang telah menyentuh dalam olahraga ini dan hal-hal ini terjadi,” sambungnya.

“Sayangnya, tapi saya pikir kami berada di barisan depan lagi dan semua orang mengharapkan balapan yang hebat dan itulah yang terjadi. kami juga berharap sebagai pembalap, dan kami benar-benar ingin memiliki balapan yang hebat,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)