10 Tahun sejak Kecelakaan Maut, Rossi Masih Mimpikan Simoncelli

Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
10 Tahun sejak Kecelakaan Maut, Rossi Masih Mimpikan Simoncelli
10 Tahun sejak Kecelakaan Maut, Rossi Masih Mimpikan Simoncelli. Foto: IST
A A A
MISANO - Valentino Rossi mengaku masih sering memimpikan sosok mendiang Marco Simoncelli. Hal itu diakui The Doctor menjelang balapan di MotoGP Emilia Romagna .

Pembalap berusia 42 tahun itu juga memberikan komentarnya terkait penanaman bibit pohon oak tepat di tikungan yang juga baru diresmikan namanya menjadi tikungan SIC 58 sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang sahabatnya tersebut.



Gelaran seri MotoGP Emilia Romagna akan dihelat di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021) 19.00 WIB. Jelang balapan tersebut, pihak MotoGP pun memberikan penghormatannya kepada Super SIC –julukan Simoncelli.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada pembalap asal Italia itu. Sebagaimana diketahui, Simoncelli tewas dalam balapan MotoGP Malaysia pada 2011. Tepatnya pada 23 Oktober dan kemarin adalah tepat 10 tahun wafatnya Super SIC.

Pihak MotoGP menanam bibit pohon oak di tikungan kedelapan Sirkuit Misano. Tikungan tersebut juga diubah namanya menjadi tikungan SIC 58 guna mengenang Simoncelli.
10 Tahun sejak Kecelakaan Maut, Rossi Masih Mimpikan Simoncelli

Rossi pun turut memberikan komentarnya mengenai peringatan 10 tahun wafatnya Simoncelli. Mengingat, Super SIC adalah sahabat The Doctor –julukan Rossi.

The Doctor mengatakan penanaman bibit pohon oak sangat tepat karena mengingatkan pada rambut sahabatnya itu. Rossi pun mengakui bahwa dirinya masih belum bisa melupakan kematian Simoncelli.

“Ide menanam pohon ek (oak) di sana sangat bagus, tikungan itu disebut demikian karena pohon itu pernah ada di sana. Pohon oak itu sedikit mengingatkan pada rambut Marco, jadi sangat cantik,” ujar Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (24/10/2021).

“Sepuluh tahun telah berlalu dan dalam kehidupan pribadi saya, saya merasakannya, karena seperti itu adanya. Tapi saya tidak lagi melihat SIC selama sepuluh tahun, sepertinya terakhir kali saya melihatnya dua bulan lalu,” ucapnya.

“Saya tidak tahu kenapa. Terkadang saya memimpikannya, di lain waktu saya banyak memikirkannya. Ini adalah perasaan yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, gelaran MotoGP Emilia Romagna tidak hanya menjadi peringatan 10 tahun Simoncelli saja. Melainkan, balapan tersebut juga akan menjadi spesial bagi Rossi karena seri ini akan jadi balapan kandangnya untuk yang terakhir sebelum dia pensiun dari MotoGP di akhir musim nanti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)