Liga Italia 2021/2022: Inter Favorit Scudetto, Tapi Derby d'Italia Milik Juventus?

Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:01 WIB
loading...
Liga Italia 2021/2022: Inter Favorit Scudetto, Tapi Derby dItalia Milik Juventus?
Juventus siap menghadang Inter Milan/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meyakini Inter Milan masih favorit meraih Scudetto Serie A 2021/2022. Mantan pelatih AC Milan itu mengakui laga kontra Nerazzurri menjadi ujian berat bagi pasukannya.

Juventus dijamu Inter pada pekan kesembilan Serie A Italia 2021/2022 di Giuseppe Meazza, Minggu (24/10/20210 malam aktu lokal atau Senin (25/10/2021) pukul 01.45 WIB. La Vecchia Signora -julukan Juventus- datang ke laga bertajuk Derby d'Italia itu dengan modal positif yang dipetik pekan lalu.



Juventus perlahan meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan di kompetisi domestik mau pun Eropa. Pada pertandingan terakhir, Paulo Dybala dkk berhasil menang tipis atas AS Roma dengan skor 1-0 pada pekan kedelapan. Sementara, Inter Milan harus takluk dari Lazio dengan skor akhir 1-3.

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama yang di terima Inter Milan di Liga Italia musim ini. Skuat asukan Simone Inzaghi masih berada di empat besar klasemen sementara yang berada di peringkat tiga dengan 17 poin.



Di sisi lain, Juventus masih menempati peringkat ketujuh dengan mengoleksi 14 poin. Tetapi mereka kini dalam kondisi tren yang positif. Sebab, mendapatkan kemenangan empat kali berutun dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Italia musim ini.

Jelang laga kontra Inter Milan, juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri mengutarakan pendapatnya terkait laga melawan Nerazzurri –julukan Inter Milan. Ia mengatakan bahwa Inter Milan masih menjadi favorit untuk meriah gelar Liga italia musim ini.

“Kita lihat besok malam, semuanya tergantung pada permainan yang kami mainkan. Ini akan menjadi malam yang indah, terutama karena akan ada sekitar 60.000 penonton dan begitu banyak harapan dari semua orang,” ucap Allegri, dilansir dari Footbaall Italia, Minggu (24/10/2021).

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara dua tim hebat. Inter masih difavoritkan untuk meraih Scudetto, menurut saya. Ini adalah ujian penting melawan tim yang kuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Allgeri menambahkan bahwa laga ini bukan menjadi penentu untuk persaingan perebutan Scudetto musim ini. Menurutnya musim masih panjang dan harus tetap konsisten di setiap pertandingan.

"Menurut saya, tidak. Itu akan memungkinkan kami untuk memperpanjang rentetan hasil. Dalam hal tabel, satu melawan Roma jauh lebih menentukan,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)