Jelang GP Amerika Serikat 2021, Verstappen Khawatir Lintasan Basah

Senin, 25 Oktober 2021 - 01:01 WIB
loading...
Jelang GP Amerika Serikat 2021, Verstappen Khawatir Lintasan Basah
Jelang GP Amerika Serikat 2021, Verstappen Khawatir Lintasan Basah. Foto: IST
A A A
AUSTIN - Max Verstappen sempat ragu tidak bisa menyelesaikan waktu terbaik saat kualifikasi ketiga Formula One (F1) GP Amerika Serikat (AS) 2021 karena cuaca di Circuit of the Americas (COTA) sempat turun gerimis. Namun, ia dapat menyegel pole position untuk balapan nanti.

Pada putaran pertama (Q3) kualifikasi, pembalap Red bul Racing, Sergio Perez berhasil mendapatkan waktu tercepat di depan Verstappen dan pembalap Mercedez, Lewis Hamilton . Akan tetapi pada putaran kedua Hamilnton berhasil naik ke posisi pertama.



Namun, ketika sesi terakhir, Verstappen baru menunjukkan tajinya di lintasan balap COTA. ia pun bersaing sengit dengan rivalnya Hamilton.

Tetapi, jelang lap terakhir trek menjadi basah usai hujan turun. Pembalap berpaspor asal Belanda itu menyatakan sempat ragu bisa mempertahankan keunggulan waktu tercepatnya dalam kondisi lintasan yang basah serta bergelombang.

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan sempat frustasi pada putaran pertama karena tak mendapat hasil meyakinkan. Akan tetapi, di sesi terakhir ia tampil fokus dan percaya diri demi memulai balapan di Austin pada posisi paling depan.

“Di Q3, lap pertama saya tidak luar biasa, tapi kemudian di lap terakhir juga mulai frustrasi,” ucap Verstappen, dilansir dari Motorsport, Minggu (24/10/2021).

“[Ada] sedikit gerimis di sektor terakhir khususnya, jadi saya tidak yakin apakah saya akan mempertahankan waktu saya,” imbuhnya.

“Tapi itu sudah cukup dan, tentu saja, untuk menempatkan waktu putaran dan berada di posisi terdepan, dan juga menjadi P1 dan P3 sebagai sebuah tim, saya pikir itu adalah performa yang sangat kuat,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)