5 Fakta Menarik MU vs Liverpool: The Red Devils Rindu Menang, Terakhir 3 Tahun Lalu

Minggu, 24 Oktober 2021 - 18:01 WIB
loading...
5 Fakta Menarik MU vs Liverpool: The Red Devils Rindu Menang, Terakhir 3 Tahun Lalu
Duel sengit Manchester United vs Liverpool menyimpan sederet fakta menarik/Foto/dailystar.co.uk
A A A
MANCHESTER - Duel sengit Manchester United (MU) vs Liverpool menyimpan sederet fakta menarik. The Red Devils -julukan MU baru menang sekali dari 10 pertemuan terakhirnya di Tanah Inggris.

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2021/2022, Minggu (24/10/2021) malam WIB. The Reds -julukan Liverpool- dalam performa apik jelang lawan MU.

Baca juga: Rebut Gol Gabriel Jesus, Phil Foden: Itu Bukan Kesengajaan

Jelang laga, pertemuan kedua kubu menyimpan fakta menarik. Mulai dari kubu Old Trafford kesulitan menang, hingga Liverpool tak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka.

Berikut lima fakta menarik Manchester United vs Liverpool:

1. Terakhir kali Manchester United menang atas Liverpool di Liga Inggris pada Maret 2018 silam, lewat dua gol dari Marcus Rashford. Tiga taun silam, Setan Merah menang 2-1 atas The Reds di Old Trafford.



Baca juga: Bologna vs AC Milan: Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka, dengan catatan 13 menang dan lima kali seri. Tak hanya itu, Liverpool juga tak terkalahkan dalam 25 pertandingan Liga Inggris terakhirnya jika melawan tim yang memiliki nama 'United'.

3. Wayne Rooney masih menjadi pemain dengan gol terbanyak ke gawang Liverpool di Liga Inggris, yakni enam gol. Marcus Rashford diambang melewati rekornya, lantaran telah mengemas empat gol.

4. Roberto Firmino menjadi sosok yang sangat mengancam jika bermain dalam laga tandang. Masing-masing dari 10 gol terakhirnya di Liga Inggris tercipta saat tandang. Hanya tiga pemain yang mencatatkan rekor lari lebih lama, yakni Ryan Giggs (13 antara 2001 dan 2003), Harry Kane (13 pada 2017) dan Ole Gunnar Solskjær (11 pada 2002).

5. Bruno Fernandes menjadi tim yang sering terlibat dalam peluang Manchester United. Dengan rincian, ia terlibat dalam 31 peluang dan 26 tembakan yang tercipta bagi Setan Merah.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2222 seconds (11.97#12.26)