5 Fakta Menarik Barcelona vs Real Madrid: Camp Nou Angker Bagi Ancelotti!

Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:30 WIB
5 Fakta Menarik Barcelona vs Real Madrid: Camp Nou Angker Bagi Ancelotti!
Sejumlah fakta menarik terungkap dari laga El Clasico Barcelona versus Real Madrid/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Sejumlah fakta menarik terungkap dari laga El Clasico Barcelona versus Real Madrid , Minggu (24/10/2021) malam WIB. Camp Nou menjadi tempat angker bagi Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yang belum pernah menang dalam laga tandangnya di markas Barcelona .

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga akbar pertamanya pada La Liga Spanyol 2021/2022. Seperti biasa, tak hanya soal taktik dan strategi, laga ini juga bicara soal gengsi, sehingga atmosfer sengit menyeruak dalam bentrokan itu.

Baca juga: Bologna vs AC Milan: Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana

Menariknya, Blaugrana -julukan Barcelona sedang dalam misi memecahkan tren negatif dalam tiga pertemuan terakhirnya. Pasalnya, kemenangan terakhir didapat pada Maret 2019 silam.



Tak hanya itu, masih ada fakta menariknya dalam El Clasico yang akan dimainkan malam nanti. Berikut lima fakta menarik jelang bentrokan Barcelona vs Real Madrid:

1. Don Carlo -panggilan Ancelotti belum pernah memenangkan satu pun dari lima pertandingan tandang manajerialnya melawan Barcelona di Camp Nou sejak 2004. Total, ia telah mencoba lima kali peruntungan dan selalu gagal.

Baca juga: Rebut Gol Gabriel Jesus, Phil Foden: Itu Bukan Kesengajaan

2. Tak beda jauh dari Ancelotti, El Barca juga belum memenangkan satu pun dari empat pertandingan mereka melawan Real Madrid di Liga Spanyol. Dengan rincian, tiga kali kalah dan sekali imnbang.

3. Sergio Busquets akan menjadi pemain Barcelona dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah El Clasico di semua kompetisi. Total, gelandang asal Spanyol itu telah mengemas 19 kemenangan dari 40 penampilannya.

4. Di sisi lain, jika kalah dalam El Clasico nanti, Ronald Koeman menjadi pelatih kedua dalam sejarah Liga Spanyol yang kalah dalam tiga pertandingan El Clasico pertamanya.

5. Striker Real Madrid, Karim Benzema telah mencetak 10 gol dari 36 pertandingan terakhirnya di El Clasico. Atas hasil itu, ia menjadi salah satu dari 13 pemain yang mencapai 10 gol dalam sejarah El Clasico.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (10.177#12.26)