Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021: Marquez Tercepat, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021!

Minggu, 24 Oktober 2021 - 19:48 WIB
loading...
Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021: Marquez Tercepat, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021!
Fabio Quartararo berhasil mengamankan gelar juara MotoGP 2021/Foto/MotoGP
A A A
MISANO - Marc Marquez menguasai MotoGP Emilia Romagna 2021. Pembalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat pada lomba yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021). Sementara Fabio Quartararo berhasil mengamankan gelar juara MotoGP 2021 setelah finis di urutan empat.

Hasil tersebut didapat setelah Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan lima lap. Alhasil, otomatis Quartararo tidak terkejar dan menjadi juara.



Sementara rekan setim Marquez, Pol Espargaro ada di urutan dua. Lalu, Enea Bastianini melengkapi urutan tiga besar.

Jalannya balapan, memulai dari pole position, Bagnaia, langsung tancap gas sejak balapan dimulai. Dia melaju cepat di depan dengan selisih 0,4 detik.



Sementara Quartararo naik dua tingkat pada awal balapan. Dia masuk ke urutan 13 setelah memulainya dari urutan 15.

Dua lap balapan berlangsung, sudah ada kecelakaan yang terjadi. Joan Mir dan Petrucci terlibat insiden yang menyebabkan keduanya terjatuh di tikungan. Tak lama kemudian, Jack Miller juga terlempar dengan kencang dari motornya dan membuat Marc Marquez naik ke urutan dua.

Saat balapan menyisakan 17 lap, Quartararo berhasil merangsek naik ke urutan sembilan. Dia menyalip Jorge Martin dan Johann Zarco yang ada di depannya.

Kemudian, Marquez yang ada persis di belakang Bagnaia di posisi dua terus memberikan tekanan. Dia tetap menjaga jarak sangat dekat dengan pembalap asal Italia itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)