Hasil Babak I Barcelona vs Real Madrid: Alaba Bawa Los Bancos Unggul di Camp Nou

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Hasil Babak I Barcelona vs Real Madrid: Alaba Bawa Los Bancos Unggul di Camp Nou
Real Madrid sementara unggul atas Barcelona pada babak pertama/Foto/Reuters/dailymail.co.uk
A A A
BARCELONA - Real Madrid berhasil menembus gawang Barcelona sepanjang babak pertama El Clasico jornada 10 La Liga Spanyol 2021/2022 . David Alaba membawa Los Blancos unggul 1-0 sepanjang 45 menit pertama di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Madrid dan Bercelona memburu kemenangan demi memperthankan tren positif kedua tim. Madrid berada di bawah komando Carlo Ancelotti duduk di urutan keempat di La Liga, tiga poin di belakang pemimpin liga Sevilla dan Real Sociedad yang berada di posisi kedua serta satu poin di belakang Osasuna yang berada di urutan ketiga.

Baca juga: Bologna vs AC Milan: Rossoneri Menang, Ibrahimovic Cetak Gol Bunuh Diri Perdana

Ronald Koeman memimpin Barcelona. Mereka berada di urutan kedelapan di La Liga, dua poin dari Madrid dan satu tempat di Liga Champions dan lima dari Sevilla dan La Real.

Jalannya pertandingan babak pertama,Kedua tim memulai pertandingan dengan berhati-hati dengan menunjukan tempo permainan yang cukup lambat. Meski begitu, Barcelona dan Real Madrid cukup seimbang pada penguasaan bola di menit-menit pertama.

Baca juga: Rebut Gol Gabriel Jesus, Phil Foden: Itu Bukan Kesengajaan

Memphis Depay pun beberapa kali mencoba untuk menjadi ujung tombak Barce
lona untuk dapat membangun serangan yang mematikan. Namun lini pertahanan Real Madrid mampu menampilkan permainan yang solid sehingga sulit untuk ditembus.



Ketegangan sempat terjadi pada menit ke-21 setelah Vinicius Junior dijatuhkan oleh Oscar Mingueza di kotak penalti. Pemain Real Madrid yang meminta wasit untuk diberikan tendangan penalti tidak digubris yang membuat pertandingan sempat sedikit memanas.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan kondusif. Barcelona pun beberapa kali mampu menciptakan peluang emas untuk dapat unggul lebih dulu, namun beberapa percobaan yang dilakukan masih meleset.

Real Madrid pun mencoba untuk melakukan serangan balik, hasilnya, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut mampu unggul lebih dulu pada menit ke-32. David Alaba yang mencatatkan namanya di papan skor mampu melaksanakan tugasnya setelah mendapat umpan dari Rodrygo Silva.

Barcelona pun beberapa kali mencoba untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang dapat tercipta. Real Madrid pun mampu unggul 1-0 atas Barcelona di babak pertama.

Susunan pemain


Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.
Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius.
Pelatih: Carlo Ancelotti
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2380 seconds (11.252#12.26)