Lionel Messi Ungkap Penyebab Sulit Cetak Gol di Liga Prancis

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:30 WIB
loading...
Lionel Messi Ungkap Penyebab Sulit Cetak Gol di Liga Prancis
Lionel Messi Ungkap Penyebab Sulit Cetak Gol di Liga Prancis. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
MARSEILLE - Lionel Messi belum memberi kontribusi besar untuk Paris Saint Germain meski sudah melakoni empat pertandingan di Liga Prancis. Teranyar, pemain berjuluk La Pulga gagal membawa PSG menang di kandang Olimpique Marseille.

Tampil di Orange Velodrome, Marseille, Senin (25/20/2021) dini hari WIB, Messi bukan tanpa usaha. Sundulannya pada menit 25 ditepis dengan gemilang oleh Pau Lopez. Empat menit sebelum paruh pertama berakhir, tendangan Messi melebar di sisi kanan gawang.



Pada babak kedua, bintang asal Argentina tersebut tidak terlalu terlihat. Dirinya gagal mengangkat performa PSG yang sudah kacau setelah Achraf Hakimi diusir wasit karena menjatuhkan lawan ketika sudah satu lawan satu dengan kiper Keylor Navas.

Sudah empat laga Messi tidak berbuat apa-apa di Liga Prancis selama dirinya berseragam PSG. Padahal pada laga terkini, dirinya sudah ditandemkan dengan Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan Neymar.

Dengan hasil tersebut, Messi masih belum cetak gol ataupun assist dari empat laga yang dilakoni bersama PSG di Ligue 1. Messi sendiri mengungkapkan bahwa dirinya memang sulit beradaptasi. Dirinya menyebut bahwa Liga Prancis sangat berbeda dengan Liga Spanyol.

Messi mengatakan bahwa Liga Prancis lebih mengandalkan fisik dari pada teknik. Kesulitan beradaptasi dengan alasan tersebut terdengar masuk akal jika melihat postur tubuh Messi yang memang kecil.

“Liga Prancis lebih mengandalkan fisik dari pada Liga Spanyol. Di sini, tim-timnya sangat kuat, pertandingannya sangat ketat dan terdapat hanya sedikit ruang (untuk dimanfaatkan),” kata Messi dikutip The Sun dari France Football, Senin (25/10/2021)

Performa melempem Messi di Parc Des Princess mempersulit dirinya untuk bersaing dalam perebutan gelar Ballon d’Or. Menarik dilihat mengingat rivalnya, Cristiano Ronaldo juga sedang babak belur di Manchester United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)