Jelang El Clasico di Liga 1, Persija dan Persebaya Ribut Soal Wasit

Senin, 25 Oktober 2021 - 14:30 WIB
Jelang El Clasico di Liga 1, Persija dan Persebaya Ribut Soal Wasit
Persija Jakarta siap menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1/Foto/Twitter
A A A
SOLO - Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya kompak berkomentar soal wasit pemimpin laga. Kedua pelatih klub raksasa Indonesia itu menyororoti kepemimpinan wasit nasional yang akhir-akhir ini kerap menghasilkan keputusan kontroversial.

Pelatih Persija Angelo Alessio dan juru taktik Persebaya , Aji Santoso menanggapi kualitas wasit yang menjadi sorotan musim ini. Wasit Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 dinilai sejmulah kalangan rajin memberikan keputusan-keputusan kontroversial.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Elkan Baggott Menolak Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Persija pernah menjadi korban atas kinerja wasit tersebut. Pada laga menghadapi Arema FC yang digelar Minggu 17 Oktober 2021 silam. Ketika itu, Rio Fahmi dijatuhkan di kotak terlarang.



Oki Dwi Putra yang memimpin jalannya laga mengabaikkan pelanggaran terhadap pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut. Kamudian, terdapat insiden pada meint injury time dimana gol Marko Simic dianulir.

Baca juga: Paul Scholes Murka, Tuding Mason Greenwood Penyebab MU Dibantai Liverpool

Penyerang asal Kroasia tersebut dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper Adilson Maringa. Persija pun harus kalah dari Arema dengan skor 0-1.

Akan tetapi, pada jumpa pers yang diadakan Senin (25/10/2021), Angelo tetap tidak ingin berburuk sangka. Pelatih asal Italia tersebut menganggap bahwa keputusan-keputusan absurd yang diberikan wasit murni merupakan human error.

“Saya tidak mau mengomentari wasit. Saya menghargai keputusan wasit. Saya tidak mau menghakimi mereka karena mereka juga manusia. Kami hanya bisa berharap bahwa wasit dapat memimpin jalannya laga dengan baik,” ujar Angelo.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (10.101#12.26)