Michael Owen Sudah Meramalkan Manchester United akan Dibantai Liverpool

Selasa, 26 Oktober 2021 - 03:01 WIB
loading...
Michael Owen Sudah Meramalkan Manchester United akan Dibantai Liverpool
Michael Owen Sudah Meramalkan Manchester United akan Dibantai Liverpool. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Pekan kesembilan Liga Inggris 2021/2022 melahirkan kejutan setelah Liverpool membantai Manchester United dengan skor 5-0. Banyak orang heboh dengan skor besar itu, akan tetapi Michael Owen sudah meramalkannya jauh sebelum kick-off.

Owen yang pernah berseragam Liverpool dan Manchester United itu melihat lini belakang Setan Merah sebetulnya bobrok. Tanpa kehadiran Raphael Varane yang dibebat cedera, peran Harry Maguire dan Luke Shaw, kata Owen, tidak cukup mengimbangi barisan serang Liverpool .



Owen melihat pertandingan terakhir Manchester United sebelum bentrok Liverpool. Pada saat itu Setan Merah menelan kekalahan 2-4 di markas Leicester City.

"Mereka (barisan pertahanan Manchester United) tampak terlalu bolong menurut saya. Solskjaer harus mencari keseimbangan tim ini," kata Owen sebelum kick-off.

Benar saja. Liverpool memanfaatkan situasi yang limbung di wilayah bertahan Setan Merah -dan mengeksploitasinya dengan menggunakan kecepatan Mohamed Salah. Liverpool juga punya konsep dalam membangun kreasi serangan ketika Salah mentok.

Liverpool kerap bikin repot lini pertahanan Manchester United dengan cara switch play atau mengalirkan bola dengan cara berpindah dari sisi kanan menuju sisi kiri lini belakang. Empat dari lima gol United berawal dari skema tersebut.

Di pertandingan tersebut, Liverpool benar-benar membuat Manchester United tidak berdaya. Babak pertama misalnya, tuan rumah sudah kebobolan empat gol melalui aksi Naby Keita (5'), Diogo Jota (13'), dan Mohamed Salah (38'-45+5').

Setelah turun minum, Manchester United semakin hancur dengan hat-trick Mohamed Salah di menit ke-50. Tak cuma itu, Setan Merah juga kehilangan Paul Pogba akibat kartu merah dan enam pemain lain termasuk Cristiano Ronaldo diganjar kartu kuning.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)