Maafkan Elkan Baggot, Ketua Umum PSSI Beri Kesempatan Kedua Bela Merah Putih

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:30 WIB
loading...
Maafkan Elkan Baggot, Ketua Umum PSSI Beri Kesempatan Kedua Bela Merah Putih
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerima permintaan maaf Elkan Baggot/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menerima permintaan maaf Elkan Baggot. Iriawan menyatakan akan memberi kesempatan kedua kepada Elkan untuk bergabung bersama tim nasional (timnas) Indonesia.

Sebelumnya, Elkan sempat mangkir ketika dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni Lalu. Namun, bek jangkung keturunan Inggris itu mengatakan bahwa tak bisa ikut bersama skuat Merah Putih.

Baca juga: Tolak Timnas Indonesia, Elkan Baggott Diserang Netizen hingga Tutup Komentar


Saat itu Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Elkan mengatakan mendapat surat dari pemerintah Inggris dan klubnya Ipswich Town agar tak berangkat ke Dubai lantaran resiko karena situasi pandemi Covid-19 masih rawan.

Kini, ia menyatakan permintaan maaf kepada Indonesia, dan kepada Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan. Dalam surat tersebut Elkan juga siap kembali ke timnas dan akan memberikan segalanya untuk Merah Putih.



Iriawan menyatakan bahwa alasan Elkan menolak bergabung saat itu merupakan alasan yang manusiawi. Permintaaf maaf Elkan pun sudah diterima Iriawan beserta jajaran PSSI.

Lebih lanjut, Iriawan menambahkan bahwa telah memberikan kesempatan kepada Elkan untuk berseragam Timnas Indonesia. Namun, hal itu terjadi jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membutuhkan jasanya di masa mendatang.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," ucap Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, tim nasional Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama melawan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-23 2022. Pertandingan antara Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Indonesia tergabung dalam Grup G Piala Asia U-23 2022 bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei mengundurkan diri pada ajang tersebut. Alhasil persaingan kini hanya berpatok pada Indonesia dan Australia. Keduanya akan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)