Tolak Timnas Indonesia, Elkan Baggott Diserang Netizen hingga Tutup Komentar

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:01 WIB
loading...
Tolak Timnas Indonesia, Elkan Baggott Diserang Netizen hingga Tutup Komentar
Tolak Timnas Indonesia, Elkan Baggott Diserang Netizen hingga Tutup Komentar. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Keputusan Elkan Baggott untuk tidak bergabung dengan Timnas Indonesia nampaknya belum bisa diterima semua orang. Di media sosial, netizen menyerbu hingga kolom komentar Baggott ditutup.

Alhasil, akun Instagram Klub Inggris Ipswich Town FC yang menerima imbasnya. Akun IG Ipswich menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia, yang mayoritas kecewa dengan sikap Elkan Baggott .

Baca Juga: Terungkap, Penyebab Elkan Baggott Menolak Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Tidak di satu postingan, tetapi serangan netizen Indonesia juga terlihat di beberapa foto yang di posting Ipswich Town. Bahkan, untuk postingan Ipswich yang tidak bergubungan dengan Baggott pun menjadi sasaran netizen Indonesia.

Para netizen juga menggaungkan tagar #elkanout bahkan ada yang berharap akun Elkan Baggott hilang di Instagram. Hingga Senin (25/10/2021) tidak ada respons Elkan Baggott maupun dari Ipswich Town FC atas "serangan" ini.

Sebelumnya, PSSI mengaku telah beberapa kali menghubungi Elkan Baggott untuk mengajaknya bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun, ajakan tersebut ditolak.

"Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respons," ujar Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Elkan Baggott sendiri menjalani debut bersama tim nasional Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). Pada pertandingan tersebut pemain kelahiran Bangkok, Thailand -berdarah Inggris, itu tampil selama 90 menit.



Ketika gelaran Piala Dunia U-19 2021 di Indonesia ditunda karena masih dalam kondisi pandemi, Elkan Baggott tak muncul lagi. Banyak yang menduga jika bergabungnya Elkan Baggott ke Timnas Indonesia waktu itu hanya untuk kepentingan Piala Dunia saja.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1226 seconds (10.177#12.26)