Perpanjang Rekor Menang, Shakur Stevenson Copot Sabuk WBO Herring

Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:13 WIB
Perpanjang Rekor Menang, Shakur Stevenson Copot Sabuk WBO Herring
Perpanjang Rekor Menang, Shakur Stevenson Copot Sabuk WBO Herring/Stacey Boxing Scene
A A A
ATLANTA - Shakur Stevenson memperpanjang rekor tidak terkalahkan dengan menghabisi Jamel Herring melalui kemenangan TKO ronde 10. Kemenangan TKO ronde 10 itu membawa Stevenson merebut sabuk juara Kelas Bulu Super WBO dalam pertarungan di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat.

Wasit Mark Nelson terpaksa menghentikan pertarungan setelah melihat Herring mengalami pendarahan dari luka di sekitar kedua matanya pada 1:30 ronde ke-10. Kemenangan TKO ronde 10 menambah rekor Stevenson menjadi 17-0 (9 KO).

Baca Juga: Ngeri! Anak Evander Holyfield Habisi Musuhnya KO Ronde 2

Stevenson menilai tepat keputusan wasit menghentikan pertarungan setelah melihat kondisi cedera Herring yang mengkhawatirkan. Pasalnya, sangat tidak mungkin pada saat itu bahwa Herring, yang berdarah karena luka di kedua matanya, akan melakukan serangan balik yang diperlukan untuk menghentikan Stevenson. ''Anda melihatnya terluka, Anda melihat saya memukulnya dengan pukulan dahsyat dan mereka melakukan hal yang benar, atau itu akan menjadi buruk di sana,''kata Shakur Stevenson.



Sebelum pertarungan dihentikan, Stevenson memimpin dalam penghitungan angka dari juri Glenn Feldman (90-81), Rocky Young (90-81), Edward Kanner (89-82). Dengan kekalahan itu, Herring kini memiliki rekor 23-3 (11 KO).

Stevenson berdiri tegak melawan Herring sejak bel pembukaan, melakukan pukulan yang jarang dilakukan Herring mendarat dengan baik dan menghentikan juara bertahan yang berusaha mempertahankan mahkotanya untuk keempat kalinya.

Baca Juga: Mike Tyson vs Logan Paul: Duel Risiko Tinggi Beda Usia 29 Tahun!

Stevenson yang kidal, mantan juara kelas bulu WBO dari Newark, New Jersey, menjadi lawan kedua yang menghentikan Herring dengan TKO. Petinju kidal Rusia Denis Shafikov sebelumnya mengalahkan Herring dengan KO ronde ke-10 dalam pertarungan Kelas Ringan yang berlangsung pada Juli 2016 di Reading, Pennsylvania.

''Itu benar-benar pola pikir saya, pada akhirnya,” kata Stevenson. ''Pola pikir saya adalah, 'Saya pergi ke sini untuk mengambil sabuk. Aku tidak akan membuat ini dekat. Saya tidak akan menjadikan ini pertarungan yang diharapkan semua orang. Saya ingin mendominasi. Saya akan mendominasi dan melawan bagaimana saya mendominasi semua pertarungan saya, dan tidak ada yang akan berubah dengan siapa pun di depan saya. Saya tidak peduli siapa itu.''
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (10.101#12.26)