Dipuji Presiden Prancis, Fabio Quartararo Tidak Percaya Jadi Juara MotoGP

Selasa, 26 Oktober 2021 - 07:26 WIB
loading...
Dipuji Presiden Prancis, Fabio Quartararo Tidak Percaya Jadi Juara MotoGP
Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo baru saja dinobatkan jadi juara dunia MotoGP 2021. Namun, dia masih belum percaya dengan apa yang terjadi. Foto: twitter
A A A
MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2021. Namun, sampai sekarang dia masih belum percaya dengan apa yang terjadi.



Quartararo resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 saat seri GP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). Itu merupakan gelar pertamanya selama berkaier di ajang balap motor.

Walau hanya finisih di posisi keempat, rider berusia 22 tahun itu sudah pasti juara dunia. Sebab, Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal finish. Itu membuat Quartararo memiliki poin 267, unggul 65 angka dari rival terdekatnya.

Dengan dua balapan tersisa dan 50 poin maksimal, Bagnaia sudah tidak mungkin lagi mengejar Quartararo. Ini membuat El Diablo –julukan Quartararo- menjadi pembalap Prancis pertama yang menjadi juara dunia.

Dia menjadi juara dunia pada musim ketiganya di MotoGP. Hanya saja, gelar yang baru saja didapatkan itu belum bisa dicerna oleh Quartararo. Padahal, dia mendapatkan banyak ucapan selamat, termasuk dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

“Saya masih belum percaya jika kami adalah juara dunia. Terima kasih kepada semua yang terus yakin kepada saya dan memberikan dukungan, serta menyempatkan waktu untuk memberikan selamat di hari terbaik,” cuit Quartararo di akun Twitter miliknya.



Selanjutnya, Quartararo akan melakoni GP Portugal di Sirkuit Portimao. Setelah itu, dia menutup kompetisi di GP Valencia di Sirkuit Ricardo-Tormo. Musim ini dia sudah mengoleksi lima kemenangan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)