MU Dibantai Liverpool 0-5, Ini 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:32 WIB
loading...
MU Dibantai Liverpool 0-5, Ini 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo selalu haus akan kemenangan. Tapi, CR7 juga pernah menelan kekalahan menyakitkan baik bersama Portugal, Real Madrid, Juventus dan Manchester United (MU). Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan selalu haus akan kemenangan. Tapi, CR7 juga pernah menelan kekalahan menyakitkan baik bersama Portugal, Real Madrid, Juventus dan Manchester United (MU).



Terbaru, veteran berusia 36 tahun itu hanya bisa diamsaat MU dipermalukan Liverpool 0-5 di Liga Inggris 2021/2022. Itu merupakan salah satu kekalahan terburuk dan memalukan baginya sepanjang karier.

Berikut Daftar 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo:

1. Brasil 6-2 Portugal (Pertandingan Persahabatan, November 2008)

Kekalahan atas Jerman di level Internasional ternyata bukan yang terburuk bagi Ronaldo. Menarik enam tahun ke belakang, CR7 ternyata pernah mengalami pembantaian serupa, bedanya ini terjadi pada laga pertandingan persahabatan.

Pada November 2008, Ronaldo harus rela melihat Luis Fabiano mencetak hattrick, ditambah Maicon, Elano dan Adriano mengacak-acak gawang Selecao Das Quinas -julukan Portugal. Sementara, dia tidak berkontribusi apa-apa dalam dua gol Portugal yang diciptakan Danny dan Simao.

2. Barcelona 5-0 Real Madrid (Liga Spanyol, November 2010)

Saat baru tiba di Real Madrid pada 2009, Ronaldo diharapkan bisa andalan di lini depan Los Blancos agar makin tajam. Namun, waktu adaptasi yang tak sebentar membuatnya harus merasakan pahitnya bertemu Barcelona yang kala itu sedang digdaya.

Pada laga bertajuk El Claciso itu, Ronaldo hanya bisa melihat Madrid dicukur Barcelona yang dipimpin Lionel Messi dengan lima gol tanpa balas. Ironisnya, dia tidak bisa memberi kontribusi apapun. Sedangkan La Pulga mencatatkan dua assist.

3. Jerman 4-0 Portugal (Piala Dunia, Juni 2014)

Tak hanya di level klub, Ronaldo juga pernah menelan kekalahan di kompetisi internasional bersama Portugal. Dia harus menelan kekalahan memalukan setelah mengantar Real Madrid mencatat La Decima -trofi ke-10 di Liga Champions.

Itu terjadi saat pertemuan antara Jerman vs Portugal pada fase grup Piala Dunia 2014. Ronaldo yang diharapkan menjadi pembeda justru melempem dan membiarkan timnya dipermalukan Der Panzer -julukan Jerman-empat gol tanpa membalas.

4. Atletico Madrid 4-0 Real Madrid (Liga Spanyol, Februari 2015)

Rivalitas sengit antara dua tim ibukota Spanyol ini sangat terasa di Liga Spanyol. Selama hampir 10 tahun membela Los Blancos, Ronaldo sudah berulang kali melakoni Derby Madrid dan bisa mencatatkan 22 gol.

Namun, kenangan buruk sempat dialaminya saat pertemuan kedua di Liga Spanyol pada Februari 2015. Madrid dilibas empat gol tanpa balas dan itu menjadi salah satu kekalahan terburuknya.

5. Napoli 4-2 Juventus (Adu Penalti Final Coppa Italia, Juni 2020)

Juventus saat itu sangat mendominasi di Italia dan berhasil merebut Scudetto di musim 2019/2020. Ini membuat La Vechhia Signora diyakini dapat mengalahkan Napoli saat bentrok di final Coppa Italia di musim yang sama. Apalagi dengan keberadaan Ronaldo yang sangat tajam, dimana mencetak 36 gol dari total 44 laga disemua ajang.

Tapi, yang terjadi malah sebaiknya. Ronaldo yang turun sejak menit pertama tidak mampu menjebol gawang Napoli. Laga berakhir 0-0 hingga berujung adu penalti. Ironisnya, dia harus melihat Juventus kalah 2-4. Ronaldo yang jadi eksekutor kelima tidak sempat melakukan tugasnya.

6. Manchester United 0-5 Liverpool (Liga Inggris, Oktober 2021)

Ini merupakan kekalahan Ronaldo terburuk yang paling terbaru serta menjadi olok-olok netizens. MU tanpa ampun dihabisi Liverpool dengan skor telak 5-0 di hadapan ribuan fans setia yang hadir di Old Trafford.



Pada laga Liga Inggris yang berlangsung Minggu (24/10/2021), Ronaldo tidak bisa berbuat banyak lantaran permainan Red Devils yang kurang tertata. Bahkan, satu-satunya kontribusi Ronaldo yang paling disorot adalah pelanggarannya kepada Curtis Jones.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)