MU Rapat Darurat: Conte Dibahas, Nasib Solskjaer di Ujung Tanduk!

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:01 WIB
loading...
MU Rapat Darurat: Conte Dibahas, Nasib Solskjaer di Ujung Tanduk!
Nasib Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Nasib pelatih Manchester united (MU) Ole Gunnar Solskjaer di ujung tanduk. Kantor direksi Man United menggelar rapat darurat pada Senin (25/10/2021) siang WIB membahas kelanjutan nasib Solskjaer.

Jurnalis senior spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano, angkat suara soal posisi Solskjaer di kursi kepelatihan The Red Devils -julukan MU. Mantan wartawan Sky Sports Italia tersebut mengatakan nasib pelatih asal Norwegia sedang dibahas di dewan direksi.



Man United baru saja dihancurkan Liverpool lima gol tanpa balas pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim 2021/2022 di Old Trafford, Manchester. Dengan hasil tersebut, Manchester United semakin jauh dari perburuan kampiun Liga Inggris musim ini.

MU belum menang dari empat laga terakhirnya di Liga Inggris, membuat mereka terusir dari zona empat besar Liga Inggris. Tim berjuluk Setan Merah terdampar di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 14 poin, hasil empat kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.



Jangankan berbicara juara, perolehan poin Manchester United bahkan lebih sedikit dari Brighton and Hove Albion yang berada di posisi kelima dengan perolehan 15 poin. Nasib Solskjaer di Old Trafford jadi tanda tanya besar, hal ini ditambah lagi dengan kencangnya rumor pelatih kondang, Antonio Conte yang tertarik menggantikan Solskjaer jadi juru taktik di Man United.

Merespons situasi gawat tersebut, jajaran direksi Manchester United yang dipimpin keluarga Glazer pun menggelar rapat darurat. Rapat darurat tersebut dihadiri pula oleh tokoh paling berpengaruh di sepak bola Inggris, Sir Alex Ferguson.

Dilansir dari unggahan Instagram Fabrizio, Rabu (26/10/2021), rapat tersebut membuahkan beberapa keputusan akhir. Manajemen klub akan menunggu hasil akhir pekan kesepuluh kala Manchester United dijadwalkan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu 30 Oktober 2021 malam WIB.

Fabrizio juga membenarkan rumor yang mengatakan bahwa Conte tertarik menangani Manchester United. Jurnalis yang mengawali karir sejak usia 19 tahun tersebut mengatakan bahwa direksi klub kemungkinan akan mempertimbangkan mantan manajer Chelsea dan Inter Milan sebagai juru selamat Manchester United.

“Belum ada pembicaraan hingga kini, namun pelatih asal Italia itu akan menyukai pekerjaan Man United dan akan menerima proposal potensial di hari kemudian,” bunyi unggahan tersebut.

Akan tetapi, menurut Fabrizio, Conte tidak mungkin bergabung dalam waktu dekat. Pasalnya, Conte tidak suka jika harus bergabung dengan klub baru ketika musim masih berjalan.

Akan tetapi, Fabrizio mengungkapkan bahwa Conte bisa saja berubah pikiran, andai manajemen Manchester United gerak cepat. Singkatnya, nasib Solskjaer tergantung dari hasil laga melawan Tottenham akhir pekan nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)