Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia vs Australia: Garuda Muda Kalah Lewat Drama 5 Gol

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:02 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia vs Australia: Garuda Muda Kalah Lewat Drama 5 Gol
Timnas
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23. Bertanding di Republican Central Stadium, Selasa (26/10/2021), pasukan Garuda Muda kalah dengan skor 2-3.

Atas kekalahan yang diterima Indonesia di leg pertama, tentu kemenangan di leg kedua nanti menjadi harga mati bagi tim besutan Shin Tae-Yong. Pasalnya, di Grup G hanya menyisakan Indonesia dan Australia setelah Brunei Darussalam dan China harus munduran karena alasan situasi pandemi Covid-19. Pertandingan leg kedua akan digelar pada Jumat (29/0/2021)

Berstatus sebagai tuan rumah, skuad Garuda Muda bermain mencoba menekan sejak peluit dibunyikan. Namun, pertahanan Australia masih terlalu kokoh. Hingga akhirnya berhasil melakukan serangan balik cepat.

BACA JUGA: Hasil Liga 1: PSM Ditahan Imbang, Persib Dongkel Bhayangkara FC di Puncak Klasemen



Alhasil di menit ke-5, Ramai Rumakiek terpaksa melakukan pelanggaran ke pemain Australia di kotak penalti dan membuahkan tendangan penalti bagi kubu tim tamu. Sukar dipercaya, Ernando sang penjaga gawang berhasil menaahan tendangan penalti yang dieksekusi Patrick Wood.

Kiper Indonesia, Ernando, tampil sangat baik pada pertandingan tersebut. Pasalnya, lini pertahanan Gardua Muda terus digempur oleh para pemain Negeri Kangguru, Australia. Kendati demikian, kiper berusia 19 tahun itu berkali-kali sukses melakukan save yang sangat baik. Hingga 20 menit pertandingan berjalan, skor masih 0-0.



Skuad Garuda Muda hanya mengandalkan serangan balik yang cepat lantaran Australia sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh para pemain Negeri Kangguru, Australia.

Bermain dibawah tekanan, Asnawi Mangkualam dan kolega sangat solid menjaga lini pertahanan Indonesia. Sanjungan patut diberikan oleh sang penjaga gawang, Ernando. Bagaimana tidak?kiper kelahiran Semarang itu berkali-kali sukses menahan tendangan-tendangan dari pemain Australia. Salah satu penyelematan krusialnya dilakukan di menit ke-37.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (11.97#12.26)