Hasil Liga 1 Persija vs Persebaya: Bajol Ijo Terkam Macan Kemayoran

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:22 WIB
Hasil Liga 1 Persija vs Persebaya: Bajol Ijo Terkam Macan Kemayoran
Marko Simic beraksi saat Persija Jakarta takluk di tangan Persebaya Surabaya dengan skor 0-1, Selasa (26/10/2021). Foto: Twitter/@Persija_Jkt
A A A
SOLO - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 . Gol kemenangan Bajol Ijo dicetak Taisei Marukawa sebelum turun minum.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam, Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang sejak laga dimulai. Skuad berjuluk Bajol Ijo bahkan nyaris memimpin saat laga berjalan enam menit jika saja usaha Ady Setiawan tidak dihalau bek Persija.

Baca Juga: Jelang El Clasico di Liga 1, Persija dan Persebaya Ribut Soal Wasit

Persija kemudian berusaha untuk menyerang balik. Pada menit ke-15, Marco Motta menyusuri sisi kanan lapangan dan memberikan umpan kepada Marko Simic. Namun, tandukannya bisa ditangkap kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Persebaya kemudian berhasil memimpin pada menit ke-26. Berawal dari kesalahan bek Persija, Taisei Marukawa mampu bergerak bebas dan melepaskan tendangan untuk mencetak gol.



Tim berjuluk Bajol Ijo tersebut tak menghentikan serangannya. Pada menit ke-33, Akbar Firmansyah dapat menanduk bola ke arah gawang persija. Tetapi, bola masih melambung.

Peluang untuk menggandakan keunggulan kembali datang pada menit ke-40. Akbar Firmansyah sukses melewati beberapa pemain Persija dan melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya belum tepat sasaran dan keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Begitu paruh kedua dimulai, Persebaya dapat bermain menyerang. Mereka beberapa kali memperoleh peluang. Sayang, penyelesaian akhir mereka masih belum sempurna.

Baca Juga: Indonesia vs Australia: Garuda Muda Kalah Lewat Drama 5 Gol

Sementara Macan Kemayoran juga tidak mau kalah. Mereka berusaha menyerang balik dan memperoleh peluang pada menit ke-59. Namun, tandukan Simic juga masih bisa ditepis Andhika Ramadhani.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1607 seconds (10.101#12.26)