Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Shin Tae Yong Minta Pemain Lebih Pede di Leg Kedua

Rabu, 27 Oktober 2021 - 00:54 WIB
Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Shin Tae Yong Minta Pemain Lebih Pede di Leg Kedua
Shin Tae Yong Minta Pemain Lebih Pede di Leg Kedua Timnas Indonesia U23 vs Australia. Foto: PSSI
A A A
DUSHANBE - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong , mengungkapkan bahwa rasa takut anak asuhnya merupakan salah satu faktor kekalahan dari Australia pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23. Skuad Garuda Muda diminta tampil lebih percaya diri pada leg kedua.

Timnas Indonesia U-23 dipaksa mengakui keunggulan Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Selasa (26/10/2021) malam WIB. Bertanding di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, skuad Garuda Muda kalah dengan skor tipis 2-3.

Baca Juga: Indonesia vs Australia: Garuda Muda Kalah Lewat Drama 5 Gol

Australia tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun pada babak pertama berakhir dengan imbang 0-0, tim besutan Trevor Morgan itu sukses membuka keran golnya di menit ke-52 lewat sundulan Courtney Perkins.



Meski tampil sangan dominan, skuad Garuda Muda tetap menunjukkan kegigihannya. Alhasil, Indonesia sukses memperkecil kedudukan. Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-67 dan Taufiq Hidayat (83’).

Usai pertandingan, Shin mengakui bahwa para pemainnya sudah takut lebih dulu ketika melihat postur tubuh yang dimiliki oleh para pemain Australia. Memang jika dilihat dari sisi tersebut, Indonesia memang kalah. Maka dari itu, pelatih berusia tahun itu ingin anak asuhnya dapat tampil lebih percaya diri pada pertandingan leg kedua.

“Ketika kita melawan musuh dengan postur yang lebih unggul, para pemain sudah takut duluan. Padahal para pemain sudah punya kemampuan yang baik,” ungkap Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Elkan Baggot Resmi Minta Maaf

“Namun karena memiliki rasa takut terlebih dulu, jadi mereka tidak bisa menampilkan performa yang maksimal. Tetapi, jika di pertandingan selanjutnya mereka dapat tampil lebih percaya diri, maka saya yakin hasil yang baik juga akan tercipta,” lanjutnya.

Sementara itu, pertandingan leg kedua antara Indonesia melawan Australia digelar pada Jumat (29/10/2021). Bila mampu memenangkan laga tersebut, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (10.55#12.26)