Piala Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0, Arteta Sebut Ben White Punya Masalah saat Bekuk Leeds

Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:30 WIB
loading...
Piala Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0, Arteta Sebut Ben White Punya Masalah saat Bekuk Leeds
Benjamin William White tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat duel Arsenal vs Leeds United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabo Cup) 2021/2022. Foto: metro
A A A
LONDON - Benjamin William White tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat duel Arsenal vs Leeds United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabo Cup) 2021/2022. Pelatih Mikel Arteta menyebut bahwa bek tengah berusia 24 tahun mengalami masalah.



Arsenal bisa memanfaatkan keuntungan tampil di Emirates Stadium, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Hasilnya, The Gunners mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 dan lolos ke perempat final.

Pada laga kandang itu, White sebenarnya dipercaya menjadi starter. Namun, karena tidak bisa menunjukan kemampuan terbaik, anggota Timnas Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-55 dan digantikan Calum Chambers.

Menariknya, keputusan Arteta menarik White berdampak positif bagi Arsenal. Beberapa detik kemudian, Calum Chambers memecah kebuntuan tuan rumah. Kemudian Eddie Nketiah mampu menggandakannya pada menit ke-69.

Arteta mengakui beberapa pemainnya mengalami masalah pada pertandingan itu, termasuk White. Melihat kondisinya yang tidak baik, Arteta memutuskan mengubah strategi dengan menggantikannya di babak kedua.

“Dengan Ben (White) dan beberapa pemain lainnya, kami juga kehilangan Pablo (Mari) hari ini, dia menjadi starter dan dia tidak bisa memulai (dengan baik) karena dia memiliki masalah,” ujar Arteta.

“Saya pikir sesuatu terjadi di sekitar sini. Dia merasa tidak enak badan di babak kedua dan kami memutuskan untuk melepasnya,” pungkas pelatih berusia 39 tahun tersebut, dilansir dari Metro.



Masih belum bisa dipastikan apakah White akan membela Arsenal di pertandingan berikutnya. Padahal, Leicester City akan menjadi lawan berikutnya bagi Meriam London di Liga Inggris, di King Power, Sabtu (30/10/2021).

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)