Verstappen Kian Menjauhi Hamilton di F1 2021, Bos Mercedes Tak Khawatir

Kamis, 28 Oktober 2021 - 03:03 WIB
loading...
Verstappen Kian Menjauhi Hamilton di F1 2021, Bos Mercedes Tak Khawatir
Lewis Hamilton dikalahkan Max Verstappen saat GP Amerika Serikat (AS). Alhasil, pembalap Red Bull Racing-Honda itu makin unggul di klasemen sementara Formula 1 (F1) 2021. Foto: Jerome Miron-USA TODAY Sports
A A A
AUSTIN - Lewis Hamilton dikalahkan Max Verstappen saat GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of the Americas (COTA), Austin, akhir pekan kemarin. Alhasil, pembalap Red Bull Racing-Honda itu makin unggul di klasemen sementara Formula 1 (F1) 2021.



Verstappen sukses memperlebar jaraknya dengan Hamilton yang merupakan juara dunia F1 empat kali secara beruntun. Keduanya kini berjarak 12 poin dengan tersisa lima seri lagi.

Meski Hamilton hanya jadi runner-up, bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff mengaku tetap puas. Menurutnya, tekanan yang diberikan Verstappen membuat timnya dan Hamilton lebih termotivasi untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

Terlebih, Hamilton sudah memberikan perlawanan sengit. Sebab, Verstappen mengawali dari pole position saat balapan. Akan tetapi, pembalap berusia 24 tahun itu gagal menempati posisi terdepan di awal.

Justru Hamilton yang tancap gas dan menguasai jalannya lomba. Keduanya saling mendahului satu sama lain yang membuat balapan berlangsung sengit. Namun, dua terakhir yang jadi penentu. Alhasil, Verstappen keluar sebagai pemenang dengan finis di posisi pertama.

Wolff mengaku justru menikmati proses jalannya duel dan menganggap hasil tersebut sebagai pelajaran berharga untuk menatap balapan selanjutnya di Meksiko. Bahkan dia tidak khawatir dengan situasi Hamilton yang terancam gagal mempertahankan gelar juara.

“Duel dengan Red Bull menuntut segalanya dari kami, tetapi juga sangat menyenangkan. Saya bisa mengatakan betapa bagusnya moral kami. Kami juga melakukan perjalanan ke Meksiko dengan berpikir bahwa kami bisa menang,” ujar Wolff.

“Ya, kami berada di bawah tekanan, tetapi itu adalah tekanan positif yang menginspirasi kami untuk mencapai top performance yang baru,” lanjutnya, dilansir Speed Week.



Dengan tersisa lima seri lagi, Hamilton masih memiliki asa untuk menjadi juara dunia F1 lima kali beruntun. Jika menang di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Iztacalco, Meksiko, Senin (8/11/2021) dini hari WIB, dia berpeluang naik lagi ke posisi pertama.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)