Tembus Perempat Final Piala Liga Inggris, Nuno Sanjung Tottenham

Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:30 WIB
loading...
Tembus Perempat Final Piala Liga Inggris, Nuno Sanjung Tottenham
Tottenham Hotspur harus bersusah payah agar bisa mengamankan tiket perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022. The Lilywhites hanya bisa menang 1-0 kontra Burnley. Foto: Reuters/Molly Darlington
A A A
BURNLEY - Tottenham Hotspur harus bersusah payah agar bisa mengamankan tiket perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022. The Lilywhites hanya bisa menang 1-0 kontra Burnley. Tapi, itu tidak mencegah Nuno Espirito untuk memuji pasukannya.



Menyambangi Turf Moor, Kamis (28/10/2021), Tottenham sejatinya lebih diunggulkan. Sebab, Burnley merupakan tim pesakitan dan saat ini masuk zona degradasi di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

Namun, prediksi Tottenham bakal memang mudah rupanya tidak terbukti. Meski menurunkan sejumlah pemain intinya, termasuk Harry Kane di lini depan, Spurs kesulitan menjebol gawang Burnley.

Espirito bahkan sampai harus memainkan Son Heung-min menggantikan Steven Bergwijn di menit ke-66 untuk menambah daya gedor. Keputusan ini membuahkan hasil karena Lucas Moura akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-68 setelah meneruskan umpan Emerson.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, Spurs tidak bisa lagi menambah gol dan harus puas dengan kemenangan 1-0. Meski performa armadanya kurang meyakinkan, Espirito tetap puas dengan hasil ini.

Dia bahkan memuji kesabaran para pemainnya yang terus berusaha mencetak gol. "Kami melakukan pekerjaan bagus mengendalikan cara kami bermain. Kami jauh lebih baik di babak kedua dalam hal mobilitas dan dinamika," ucap Espirito, dilansir skysport.

Espirito pantas merasa gembira. Meski hanya menang 1-0, ini menyudahi mimpi buruk armadanya. Sebelum ini Spurs dipaksa menelan dua kekalahan beruntun disemua kompetisi, yakni kontra Vitesse (0-1) di Liga Konferensi Europa, dan West Ham United (0-1) di Liga Inggris.

Baca Juga: Liga Italia: Inter Milan Bantai Empoli 2-0, D'Ambrosio: Kami di Jalur yang Tepat

"Inti dari pertandingan ini adalah mengenai bertahan, tetap bersatu. Ini bagus bagi tim. Kami tahu pada laga seperti ini akan menderita dan harus bersatu. Karena itu, kami harus mengucapkan selamat kepada pemain karena mereka telah melakukan pekerjaan bagus," tegas Espirito.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)