Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Kalahkan Osasuna, Begini Pembelaan Ancelotti

Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:05 WIB
loading...
Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Kalahkan Osasuna, Begini Pembelaan Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan penyebab kegagalan mengalahkan Osasuna di Liga Spanyol 2021/2022. Los Blancos hanya bermain 0-0. Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan penyebab kegagalan mengalahkan Osasuna di Liga Spanyol 2021/2022. Lebih diunggulkan, Los Blancos hanya bermain 0-0 di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (28/10/2021).



Padahal dalam laga ini Madrid memiliki motivasi tinggi setelah menang di El Clasico kontra Barcelona pada akhir pekan lalu. Selain itu, tuan rumah lebih mendominasi pertandingan, dengan penguasaan bola hingga 75%.

Madrid juga melakukan total 17 tembakan, dimana tiga diantaranya mengarah ke gawang. Ini jauh lebih unggul dibanding Osasuna yang sama sekali tidak melakukan shoot-on-goal. Harusnya, Karim Benzema dkk yang menerapkan formasi 4-3-3 bisa meraih tiga poin.

Namun, kenyatannya mereka harus puas dengan hasil imbang. Meski menurunkan skuad terbaiknya, termasuk tiga penyerang sekaligus, Madrid tidak bisa menciptakan gol ke gawang Osasuna.

Ancelotti lalu menanggapi hasil ini. Dia menyoroti tambahan waktu di babak kedua yang dirasa kurang. Padahal pada momen itu, Madrid sedang gencar-gencarnya melakukan serangan untuk menciptakan gol. “Waktu yang ditambahkan di akhir pertandingan sepertinya sangat sedikit bagi saya,” kilahnya.

Ketika jadi tuan rumah, Madrid biasanya selalu bisa mengalahkan Osasuna. Namun, Ancelotti mengatakan kali ini cukup sulit karena lini depan tidak mampu memberi ancaman besar untuk lini pertahanan lawan.

“Dari tiga pertandingan (Osasuna tidak menang di kandang), kami yakin bisa mengalahkan mereka di kandang. Tapi, kami harus memahami bahwa itu adalah pertandingan yang sulit untuk skuad ini, karena dalam pertandingan ini kami tidak memiliki pemain yang berbahaya di dalam kotak penalti," ucapnya.

Meski bermain imbang dengan Osasuna, Ancelotti puas dengan performa pemainnya. Lebih lanjut, juru taktik asal Italia itu menjelaskan di babak kedua pemain Madrid telah bermain maksimal walau hasil akhir tidak sesuai harapan.

“Tapi apakah kamu menginginkan kebenaran? Anda bisa menyebut saya gila, tapi saya menyukai pertandingan ini. Terutama di babak kedua, para pemain saya telah memberikan segalanya dan kami harus terus mendapatkan kemenangan di pertandingan lainnya," pungkas, dilansir dari Football Espana.



Hasil imbang ini, membuat Madrid memiliki poin yang sama dengan Sevilla, Real Betis dan Real Sociedad. Mereka sama-sama mengumpulkan 21 poin. Namun, Madrid masih ada di posisi puncak dan selanjutnya akan menghadapi Elche, Sabtu (30/10/2021).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)