Lautaro Martinez Terima Tawaran Besar Barcelona

loading...
Lautaro Martinez Terima Tawaran Besar Barcelona
Lautaro Martinez. Foto/AS
BARCELONA - Tarik ulur mengenai masa depan bomber Inter Milan Lautaro Martinez memasuki babak baru. Harian Spanyol Sport mengklaim sang pemain telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Barcelona senilai 12 juta euro per tahun. Jika benar, Inter jelas dalam masalah besar.

Masalah itu muncul karena Inter akan mengalami krisis penyerang. Setelah kehilangan Mauro Icardi, Martinez adalah pemain yang diharapkan bisa menjadi pendorong produktivitas. Bersama Romelu Lukaku, Inter memperlihatkan ketajaman di barisan depan.

Kabar Martinez merapat ke Barca diungkapkan Sport. Mereka menulis, Martinez akan mendapatkan kontrak lima tahun dan gaji 12 juta euro ditambah bonus terkait kinerja. Sementara sebagai mahar untuk Inter, tim Katalan itu disebut rela mengeluarkan 60 juta euro plus dua pemain. Jika benar, ini adalah proposal besar untuk Martinez.

Saat bergabung dengan Inter dari Racing Club Avellaneda pada musim panas 2018, striker berusia 22 tahun itu hanya ditebus seharga 25 juta euro. Namun, Sport menyebut, tawaran tersebut masih belum mendapat kata pasti dari Inter. (Baca: Sepakati Kontrak Lima Tahun, Barcelona Hampir Pasti dapatkan Lautaro Martinez)

Kabarnya, tim asuhan Antonio Conte itu menolak menegosiasikan kesepakatan untuk Martinez. Sebagai benteng agar pemain asal Argentina itu tidak pergi, I Nerazzurri mengandalkan klausul rilis 111 juta euro dalam kontraknya. Itu pun hanya berlaku selama beberapa pekan dan harus dibayar dalam satu kali transaksi.



Apalagi, selain Barca, Martinez juga diminati raksasa Liga Primer seperti Manchester United (MU) dan Chelsea. Kengototan Inter memagari Martinez memang sangat beralasan. Performanya sedang bagus-bagusnya. Martinez telah mencetak 16 gol dengan empat assist dalam 31 pertandingan kompetitif musim ini dan telah menjadi starter reguler untuk tim nasional Argentina dengan mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan.

Beruntung Martinez masih loyal terhadap Inter dan belum berpikir hijrah ke klub lain, termasuk ke Barca. Pemain bernomor 10 tersebut begitu mencintai I Nerazzurri sehingga kans klub lain merekrutnya sangat kecil. Barca sebenarnya tidak kekurangan pemain. Mereka justru harus bersiap overload karena dihadapkan masa depan beberapa pemain Blaugrana yang saat ini dipinjamkan.

Primera Liga sekarang ditetapkan untuk dilanjutkan hingga melebihi 30 Juni atau ketika semua perjanjian pinjaman berakhir dan ada ketidakpastian sama sekali tentang bagaimana kontrak. Saat ini, Barca memiliki empat pemain tim utama yang dipinjamkan saat ini. Mereka adalah Philippe Coutinho, Carles Alena, Rafinha Alcantara, dan Jean-Clair Todibo.

Kekhawatiran yang paling mendesak adalah pertanyaan tentang siapa yang akan bertanggung jawab membayar para pemain untuk waktu tambahan yang mereka habiskan dengan pinjaman. Opsi terbaiknya, para pemain mungkin akan tetap tinggal di klub sementara sampai musim masing-masing berakhir, dengan tetap mendapatkan bayaran.

Coutinho, misalnya. Dia tidak mungkin meninggalkan Bayern Muenchen sampai akhir Agustus, yang berarti seseorang harus mengeluarkan sekitar 5 juta euro dari dua bulan total gajinya. Sementara Todibo yang bermain bersama Schalke adalah pemain yang sangat ingin dijual oleh Barca. Bila demikian, Blaugrana harus menjualnya sebelum 30 Juni. (Baca juga: Ada Banyak Guru di Barcelona, Lautaro Martinez Disarankan Tinggalkan Inter)



Mereka harus bisa menegosiasikan sesuatu dengan klub barunya yang mengakomodasi untuk langkah kepindahannya. Terlepas dari permasalahan pemain pinjamannya, Barca tentu harus fokus mempersiapkan diri jelang bergulirnya kembali Primera Liga, 11 Juni mendatang.

Bek Jordi Alba yakin rekan-rekan setimnya telah berada dalam kondisi dan mentalitas yang lebih baik untuk bersaing daripada sebelum pandemi Covid-19 membuat kompetisi terhenti, Maret lalu. “Saya telah melihat tim kami dengan banyak keinginan yang kuat. Saya pikir kami telah kembali dengan sangat baik secara fisik dan mental kami berada di tempat yang lebih baik daripada ketika kompetisi dihentikan selama dua bulan,” tutur Alba.

Dia optimistis Barca mampu memaksimalkan semua pertandingan tersisa sekaligus mempertahankan takhta klasemen sementara Primera Liga yang mereka kuasai hingga akhir musim. Saat ini, Blaugrana menempati puncak dengan 58 poin. Lionel Messi dkk unggul dua poin dari rival utama, Real Madrid. (Lihat Videonya: Masih PSBB, Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Padat)

Selain itu, Alba berambisi kembali memperkuat tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2021. "Setelah bersama klub, Anda sangat memotivasi untuk pergi dan memainkan peran penting dengan tim nasional Spanyol," tandas Alba. (Alimansyah)
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top