Pemain Sepak Bola Eropa Punya Nama Khas Daerah di Indonesia, Mulai Nama Jawa dan Batak

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:42 WIB
loading...
Pemain Sepak Bola Eropa Punya Nama Khas Daerah di Indonesia, Mulai Nama Jawa dan Batak
Pemain Sepak Bola Eropa Punya Nama Khas Daerah di Indonesia, Mulai Nama Jawa dan Batak
A A A
Pemain sepak bola Eropa yang memiliki nama khas daerah di Indonesia ada beberapa mulai dari nama khas Jawa hingga nama khas Batak. Nama mereka diambil ayah atau ibu mereka yang merupakan orang Indonesia dari kota tertentu di Indonesia.

Walau memiliki nama khas Indonesia, mereka sudah memiliki kewarganegaraan sendiri di Eropa. Bahkan mereka ada yang sudah sempat membela timnas lain yang membuat mereka tidak mungkin bisa bermain di timnas Indonesia.



Mereka tersebar di beberapa negara Eropa. Mereka juga bermain di berbagai klub dan liga di negara tertentu. Ada yang bermain di kasta teratas di liga sepak bola negaranya. Namun, ada juga bermain tidak di kasta tertinggi liga sepak bola negara itu. Berikut pemain-pemain sepak bola Eropa yang memiliki nama khas daerah di Indonesia :

1. Emil Audero Mulyadi
Emil Audero Mulyadi memiliki darah Mataram, Nusa Tenggara Barat dari ayahnya. Emil lahir di Mataram 24 tahun lalu. Emil sendiri sekarang merupakan kiper utama klub Italia, Sampdoria.

Emil sendiri mulai dikenal publik Indonesia ketika dia mendapatkan panggilan timnas Indonesia beberapa tahun lalu. Dia merupakan salah 1 dari pemain keturunan Indonesia yang dipanggil timnas Indonesia. Namun, dia lebih memilih mempertahankan kewarganegaraan Italia yang sudah dimilikinya.

Emil sendiri ingin berjuang untuk masuk timnas Italia. Emil sempat membela timnas Italia di level junior. Namun, Emil belum pernah bermain untuk timnas Italia di level senior.

2. Darren Sidoel
Darren Sidoel merupakan salah 1 pemain keturunan Indonesia yang bermain di Inggris. Darren pernah membela salah satu klub Inggris, Reading. Sebelumnya, Darren juga pernah bermain untuk Ajax Amsterdam.

Nama Sidoel di nama belakangnya tentu bukan nama asing bagi masyarakat Indonesia. Darren memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Darren memiliki ayah yang berasal dari Jawa dan ibu yang asli dari Suriname. Darren sendiri lahir di Belanda.

3. Leroy Resodihardjo
Jika kita mendengar nama Resodihardjo, maka kita pasti langsung tahu bahwa nama ini adalah nama khas Jawa, khususnya Jawa Tengah. Leroy memiliki darah Indonesia dari orang tuanya yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)