Pemain Sepak Bola Eropa Punya Nama Khas Daerah di Indonesia, Mulai Nama Jawa dan Batak

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Leroy sendiri bermain untuk klub kasta keempat Belanda, Scheveningen. Leroy yang berusia 34 tahun ini sebelumnya pernah bermain di ADO Den Haag dan Almere City. Leroy sendiri memiliki kewarganegaraan Belanda saat ini.

4. Neraysho Kasanwirjo
Jika kita mendengar nama Kasanwirjo, maka kita pasti langsunt tahu bahwa nama ini adalah nama khas Jawa. Khususnya dari Jawa Tengah. Neraysho merupakan anggota tim FC Groningen saat ini. Dia berposisi sebagai bek.

Neraysho menjadi salah 1 pemain utama FC Groningen. Dia bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan. Neraysho pemain masa depan Belanda yang digadang-gadang menjadi pemain andalan di masa depan.

5. Joseph Simatupang Ferguson
Jika kita mendengar nama Simaputang, maka kita langsung tahu bahwa nama ini adalah nama khas khas Batak. Joseph kini bermain di Blackburn Rovers. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 16 tahun di tahun 2019 lalu.



Joseph memiliki darah Indonesia dari ibunya. Ibunya sendiri berasal dari Sumatera Utara. Tak heran jika namanya memiliki nama khas Batak. Walau memiliki keturunan Indonesia, Joseph sepertinya tidak akan memilih kewarganegaraan Indonesia.

6. Radja Nainggolan
Nama yang satu ini sudah tidak asing. Radja Nainggolan mungkin merupakan pemain keturunan Indonesia tersukses yang pernah ada. Radja dikenal pernah membela klub-klub besar Eropa mulai AS Roma hingga Inter Milan. Kini, Radja bermain di Cagliari yang bermain di Serie A.

Radja Nainggolan memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Marinus Nainggolan. Ayahnya berasal dari Sumatera Utara. Pria 33 tahun ini sudah bermain di level sepakbola tinggi di Eropa. Dia juga sudah punya caps di timnas Belgia bermain dengan pemain top Eropa lain seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)