Stefano Domenicali Girang Verstappen Jadi Pembalap Paling Populer Versi Survei F1

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 08:03 WIB
loading...
Stefano Domenicali Girang Verstappen Jadi Pembalap Paling Populer Versi Survei F1
Formula 1 melakukan jejak pendapat atau survei kepada 167.000 penggemar dari 187 negara berbeda. Hasilnya, Max Verstappen dinobatkan sebagai pembalap paling populer di ajang jet darat dengan 14,4 suara / Foto: Instagram Max Verstappen
A A A
MILAN - Formula 1 melakukan jejak pendapat atau survei kepada 167.000 penggemar dari 187 negara berbeda. Hasilnya, Max Verstappen dinobatkan sebagai pembalap paling populer di ajang jet darat dengan 14,4 suara.

Verstappen berhasil mengungguli Lando Norris dan Lewis Hamilton. Kedua pembalap itu menempati posisi kedua (13,7 persen suara) dan ketiga (12,5 persen suara).

Hasil survei ini mengundang banyak reaksi publik, termasuk Bos F1, Stefano Domenicali. Dia menyatakan sangat terkejut bahwa Verstappen mengungguli Hamlton dalam survei pembalap paling popluer.

BACA JUGA: Verstappen Kian Menjauhi Hamilton di F1 2021, Bos Mercedes Tak Khawatir

Lebih lanjut, Domenicalli mengatakan bahwa di masa mendatang F1 memiliki masa depan yang cerah. Sebab, kini F1 sudah semakin populer di mata anak-anak muda, terlebih adanya film series Netfilx yakni Drive to Survive yang berdampak besar dan mengenalkan publik terhadap dunia F1.

"Jika Anda memikirkan demografi orang-orang yang lebih terlibat dalam pemungutan suara semacam ini, saya pikir Anda dapat memahami mengapa Lando memiliki audiens yang besar. Ini lebih berkaitan dengan fakta bahwa ia memiliki pendekatan yang segar dengan mereka, dengan cara yang lebih dekat dengan orang-orang yang mengikutinya. Itu pendapat pribadi saya,” tutur Domenicali dikutip dari GPOne, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23, Jumat (29/10/2021) malam WIB

"Tentu saja, Drive to Survive memiliki dampak besar, terutama bagi mereka yang bukan penggemar berat Formula Satu. Mereka melihat jalan cerita lain yang terkait dengan olahraga. Jadi itu pasti berdampak positif,” imbuhnya.

"Kami memiliki sekelompok pembalap muda yang luar biasa, sangat berbakat dan sangat bagus yang bernilai bagi Formula 1. Kami tidak memiliki masalah dengan pembalap untuk masa depan,” pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)