Satu Orang di Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi Virus Corona

Kamis, 04 Juni 2020 - 12:43 WIB
loading...
Satu Orang di Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi Virus Corona
Foto/ilustrasi.ist
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengonfirmasi bahwa satu orang di klub tersebut dinyatakan positif COVID-19. Kepastian itu diperoleh setelah lima rangkaian pemeriksaan di pusat latihan yang diselenggarkan oleh Liga Inggris pada 1-2 Juni 2020. Namun, klub tidak menjelaskan identitas orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

"Kami telah diberi tahu oleh Liga Inggris bahwa kami telah menerima satu tes positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian pengujian terakhir di pusat pelatihan kami. Karena kerahasiaan medis, nama individu tidak akan diungkapkan," demikian pernyataan klub, Kamis (4/6/2020).

(Baca: Begini Cara Bek Persib Ardi Idrus Bunuh Rasa Jenuh)

Dalam laporan klub menyebut bahwa satu orang yang dinyatakan positif COVID-19 itu tidak menunjukkan gejala dan sekarang dia sedang menjalani masa karantina mandiri selama tujuh hari, sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan Premier League, sebelum menjalani pengujian lebih lanjut.

"Kami secara ketat akan mematuhi protokol pelatihan Liga Inggris untuk memastikan pusat pelatihan kami tetap aman dan bebas virus."

Meskipun ada satu laporan yang dinyatakan positif virus Corona, namun jadwal pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 yang sempat ditangguhkan pada Maret lalu tidak terganggu. 17 Juni masih menjadi target awal bergulirnya kembali pertandingan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)