Utak-atik Peluang Vito Kontra Momota di Perempat Final French Open 2021

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 16:05 WIB
loading...
Utak-atik Peluang Vito...
Tunggal putra andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Kento Momota di perempat final French Open 2021. Lalu, seperti apa peluangnya? Foto: Instagram
A A A
PARIS - Tunggal putra andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi tantangan sulit di perempat final French Open 2021. Dia bakal melawan raja bulu tangkis asal Jepang, Kento Momota.



Duel yang akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (29/10/2021) malam nanti ini bisa dianggap berat sebelah. Sebab pebulu tangkis yang akrab disapa Vito itu memiliki catatan tidak menyenangkan ketika melawan Momota.

Padahal, Vito menjadi satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putra. Sebab, dua koleganya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie terpaksa tidak bisa ikut berlaga akibat cedera.

Ini sebabnya, pertandingan Vito dengan Momota yang berperingkat satu dunia itu menjadi agenda yang paling dinanti para pencinta bulu tangkis, khususnya dari Tanah Air.

Tentunya butuh kerja keras agar Vito bisa mematahkan prediksi. Berdasarkan catatan head to head, Vito memiliki catatan buruk kala berhadapan dengan Momota.

Pertemuan terakhir Vito dengan Momota terjadi di ajang BWF World Junior Championship pada 2011. Pebulu tangkis kelahiran Sukoharjo itu harus takluk dengan peraih juara dunia dua kali itu setelah berjuang tiga gim 16-21, 21-15, 21-15.

Jika ditelisik dari segi peringkat, Momota jelas lebih diunggulkan lantaran masih menduduki peringkat teratas di sektor tunggal putra. Sedangkan, Vito saat ini bertengger di peringkat 20 dunia.



Tapi, bukan berarti Vito tidak punya peluang untuk menumbangkan Momota pada pertermuan di French Open 2021. Soalnya, lawan dipercaya sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Ada kemungkinan dia masih kelelahan lantaran terus bertanding, baik itu di Piala Thomas yang dilanjutkan Denmark Open 2021.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)