Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Tersingkir

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 20:53 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Tersingkir
Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Tersingkir. Foto: PSSI/Kolase/SINDOnews
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 gagal ke Piala Asia U-23 2022 setelah takluk di tangan Australia U-23 dengan skor 0-1. Garuda Muda tersingkir di babak kualifikasi dengan agregat 2-4.

Bertanding di Republican Central Stadium, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam, Timnas Indonesia U-23 sebetulnya mengusung misi comeback. Skuat arahan Shin Tae-Yong tertinggal 2-3 di leg pertama.



Dalam upaya mencetak comeback, skuat Garuda Muda justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-9, Patrik Wood mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Celaka bagi Timnas Indonesia U-23, kemelut itu terjadi setelah Timnas Australia U-23 mendapat set piece dari tendangan bebas. Situasi itu sebetulnya menjadi momok yang dikhawatirkan sebelum kick-off.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 memainkan Bagus Kahfi dan Ramai Rumakiek dengan maksud menambah daya gedor serangan. Namun, gol balasan yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang.

Kejutan justru dibuat Shin Tae Yong dengan menarik keluar Bagus Kahfi di menit ke-83. Padahal, penyerang 19 tahun asal Magelang baru masuk di babak kedua. Bagus Kahfi digantikan Komang Teguh.

Hingga laga berakhir Timnas Indonesia U-23 gagal merespons ketertinggalan itu. Skor 0-1 bertahan hingga laga bubar. Dengan hasil itu, Australia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 dengan agregat 4-2 atas Garuda Muda.

Susunan Pemain:

Timnas Australia U-23: Callum Talbot, Jordan Courtney-Perkins, Marc Tokich (C), Fabian Monge, lachlan Brook, Patrick Wood, Jacob Italiano, Lucas Mauragis, Alessandri Lopane, Nicholas Suman, Patrick Yazbek

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam (C), Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Hanis Saghara, Gunansar Mandowen
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)