Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-Yong Tetap Puji Penampilan Pemain

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 22:28 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-Yong Tetap Puji Penampilan Pemain
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-Yong Tetap Puji Penampilan Pemain. Foto: PSSI
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 gagal ke Piala Asia U-23 2022 usai dikalahkan Australia dengan agregat 2-4. Shin Tae-yong tetap memuji penampilan para pemain.

Pelatih asal Korea Selatan mengatakan permainan anak asuhnya secara keseluruhan sudah berkembang pesat. Akan tetapi, ada beberapa kesalahan kecil yang membikin timnya harus puas menelan kekalahan dari Australia.



Selain itu, ia juga menuturkan para pemainnya masih kurang dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Ia mengatakan penyelesaian akhir juga menjadi masalah utama bagi Garuda Muda.

“Secara keseluruhan memang (permainan Timnas Indonesia U-23) sudah baik. Akan tetapi, dengan satu kesalahan pada saat set piece itu mengubah segalanya, jadi akhirnya kemasukan gol,” kata Shin usai pertandingan dalam keterangan pers yang diterima MPI, Jumat (29/10/2021).

“Memang sangat banyak (yang harus dievaluasi). Akan tetapi, kalau melihat dari perjuangan para pemain sangat meningkat. Untuk evaluasinya, masalah penyelesain akhir yang sangat perlu dievaluasi karena kita dapat beberapa peluang tapi gagal mencetak gol,” sambungnya.

Namun begitu, ia tetap berterima kasih atas kerja keras dan daya juang tinggi yang ditunjukkan para pemain. Tentu saja, hal ini bisa menjadi modal untuk turnamen-turnamen selanjutnya.



“Tapi, saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja sangat keras sampai akhir,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda harus mengakui kalah dari Australia dalam dua leg (2-3 dan 0-1) saat bertanding di Republican Central Stadium, Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober 2021 lalu. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 alias Piala AFC U-23 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)