Fajar/Rian Ungkap Penyebab Bisa Sikat Ganda Kuat Jepang Hoki/Kobayashi

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 09:30 WIB
loading...
Fajar/Rian Ungkap Penyebab...
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Jepang/Foto/dok.PBSI
A A A
PARIS - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebelaum lolos semifinal French Open 2021 . Fajar/Rian mengungkap kunci sukses meraih kemenangan pada laga perempat final tersebut terjadi di gim kedua.

Fajar/Rian menumbangkan Hoki/Kobayashi dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-18 dalam waktu 45 menit di Stade Perre de Coubertin, Paris, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB.



Namun, kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Sebab, unggulan ketiga di French Open 2021 itu tampil buruk di awal gim pertama. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri termasuk tiga servis yang dianulir oleh wasit yang memberikan keuntungan untuk lawan meskipun akhirnya tetap menang.

“Game pertama servis difault 3 kali, itu cukup menganggu. Sempat tertinggal 6 poin juga tapi kami tidak mau menyerah. Tetap semangat dan fokus kejar satu satu poin. Akhirnya bisa menang,” kata Fajar dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (30/10/2021).



Akan tetapi, memasuki gim kedua permainan Fajar/Rian terus membaik. Hal itu diakui sendiri oleh Fajar yang menyebut bahwa mereka telah menemukan irama permainan di gim kedua sehingga bisa unggul jauh dari lawannya yang berstatus sebagai unggulan kedelapan meskipun mereka sempat lengah dan kehilangan beberapa poin di akhir laga.

“Di game kedua sudah menemukan iramanya tapi di poin-poin akhir mereka mengubah pola dan kami kurang sigap antisipasi, 18-12 jadi 20-18. Alhamdulillah bisa menyelesaikan dengan kemenangan,” pungkas pemain berusia 26 tahun itu.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian berhak lolos ke semifinal French Open 2021. Mereka akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara di partai semifinal lainnya, wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol yang mewakili Korea Selatan. Kedua laga semifinal tersebut akan digelar pada Sabtu (30/10/2021) waktu setempat.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)