Ricky Hatton: Tyson Fury Pensiun, Lupakan Duel Lawan Anthony Joshua

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 12:37 WIB
loading...
Ricky Hatton: Tyson Fury Pensiun, Lupakan Duel Lawan Anthony Joshua
Ricky Hatton: Tyson Fury Pensiun, Lupakan Duel Lawan Anthony Joshua/The Sun
A A A
Ricky Hatton mendesak Tyson Fury untuk pensiun dan melupakan keinginan duel dengan Anthony Joshua di masa depan. Hatton meminta Tyson Fury pensiun karena menurutnya The Gypsy King tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan.

Tyson Fury membuktikan sebagai raja Kelas Berat tidak terkalahkan dengan rekor 31-0-1. Rekor tidak terkalahkan itu membuktikan Fury sebagai petinju Kelas berat terbaik saat ini. Paling gres, Fury membuktikan predikat terbaik dengan meng-KO Deontay Wilder di ronde ke-11 saat trilogi pada 9 oktober lalu. Kemenangan KO itu membuat Fury mempertahankan sabuk juara dunia Kelas Berat WBC.



Fury sendiri sejatinya ingin melengkapi hegemoninya dengan melawan Anthony Joshua. Tapi harapannya untuk pertarungan besar-besaran Battle of Britain dengan Anthony Joshua pupus ketika AJ kalah dari Oleksandr Usyk pada 25 September lalu.

Hatton mendesak kepada Fury untuk melupakan mimpinya itu sekarang dan mulai berpikir untuk mengakhirinya. "Tyson membuktikan dirinya. Dia memiliki trilogi itu dengan Wilder, dia mengalahkan [Wladamir] Klitschko,''kata Hatton kepada Mail.

"Tyson tidak seperti AJ; dia menderita depresi, minuman keras dan obat-obatan dan yang dia inginkan sekarang hanyalah pertarungan yang menentukan dan keluar dari permainan. Mari kita lakukan dengan benar, jika Tyson ingin pensiun, dia tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan,''lanjut Hatton.

Legenda tinju Inggris itu menganggap tidak ada lagi yang perlu dibuktikan Tyson Fury saat ini. Karena dia sudah membuktikan mengalahkan petinju hebat seperti Klitschko dan Wilder saat menjadi juara Kelas Berat.

"Satu-satunya hal yang ingin diketahui Tyson dalam pikirannya sendiri, seperti halnya AJ, adalah siapa yang terbaik dari dirinya dan AJ. Tapi Tyson tidak bisa menunggu dua tahun lagi saat dia bertarung dengannya dan dia bertarung dengannya, dia ingin masuk dan keluar sekarang,''ungkap Hatton.

"Dia juga pantas mendapatkannya. Saya yakin istrinya, Paris tidak ingin melihatnya berdiri di sana dipukuli pantatnya setiap lima menit. Tyson telah melakukan pekerjaannya sekarang sejauh yang saya ketahui,''sambungnya.



Hatton mengakui kegagalan Tyson Fury bentrok dengan Anthony Joshua sangat disayangkan. Menurut Hatton pertarungan Tyson Fury melawan Anthony Joshua menjadi duel kelas berat terbesar dalam sejarah tinju Inggris.

''Sayang sekali jika pertarungan AJ tidak terjadi, dan jika itu terjadi, itu harus terjadi dengan cepat, karena Tyson siap untuk gantung sarung tangan sekarang. Sebagai temannya, saya ingin dia menggantung sarung tinju - dia tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)