Marquez Betah di Honda, Baby Alien Punya Ikatan Batin

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 12:30 WIB
loading...
Marquez Betah di Honda, Baby Alien Punya Ikatan Batin
Marc Marquez mengungkap alasan tetap bertahan di Tim Repsol Honda/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Marc Marquez mengungkap alasan tetap bertahan di Tim Repsol Honda. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu merasa punya ikatan batin yang membuatnya tak bisa berpindah ke lain tim.

Marquez ada pada fase yang tidak biasa setelah meraih berbagai kesuksesan. Pada MotoGP musim ini performa Honda sedikit mengalami penurunan akibat masih banyak penyesuaian mesin sampai saat ini.



Situasi ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang Marquez yang masih tetap bertahan di pabrikan asal Jepang itu. Namun, pembalap 28 tahun itu mengungkapkan alasan tetap memilih berada di Honda.

Ia mengatakan ada ikatan yang berbeda di timnya, dan Marquez diperlakukan sangat baik dan itu yang membuatnya tetap bertahan sampai saat ini. Marquez juga menolak anggapan finansial yang membuatnya bertahan.



"Ada banyak orang yang bertanya-tanya mengapa saya masih di Honda, karena saya tidak berganti tim. Tapi Anda tidak hanya terikat pada pabrik dan tim dengan motor dan uang, ada juga ikatan sentimental. Ini bukan omong kosong, bagi orang lain kamu adalah angka, tapi disini aku tidak merasa seperti angka ini sulit ditemukan dalam kompetisi," kata Marquez dilansir dari Tuttomotori Web, Sabtu (30/10/2021).

Marquez telah menjadi pembalap andalan Honda sejak 2013, dan kontrak Marquez akan selesai pada 2024. Setelah kontraknya selesai akan ada banyak pertanyaan, ia akan mengambil tantangan baru di tim yang berbeda atau akan tetap berada di Honda.

Bersama Honda, Marquez telah memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP yaitu 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Meski musim ini Marquez gagal mendapatkan gelar akibat proses pemulihan cedera, tapi ia akan mencoba di musim depan untuk merebut gelarnya kembali.
Nam

Marquez sendiri cedera setelah mengalami kecelakaan pada MotoGP musim 2020, saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol dan lengan kanannya patah. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama satu musim, akibat insiden itu sampai saat ini Marquez masih terganggu dengan cederanya.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu berhasil meraih podium satu saat di MotoGP Jerman setelah comeback dari cederanya. Bukan hanya itu, Marquez juga berhasil meraih dua kemenangan selanjutnya saat di MotoGP Amerika dan yang terbaru di MotoGP Emilia Romagna 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)