Roberto Firmino Bantah Sengaja Mengalah demi Mohamed Salah dan Sadio Mane

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:04 WIB
loading...
Roberto Firmino Bantah Sengaja Mengalah demi Mohamed Salah dan Sadio Mane
Roberto Firmino menepis penilaian banyak pihak bahwa diirnya sengaja mengalah untuk memungkinan rekan setimnya Mohamed Salah dan Sadio Mane berkembang. Di menjelaskan masing-masing sudah memiliki peran yang sangat jelas di lapangan / Foto: Instagram Firmi
A A A
Roberto Firmino menepis penilaian banyak pihak bahwa diirnya sengaja mengalah untuk memungkinan rekan setimnya Mohamed Salah dan Sadio Mane berkembang. Di menjelaskan masing-masing sudah memiliki peran yang sangat jelas di lapangan.

Firmino telah mencetak sebanyak 34 gol di Liga Inggris sejak awal kampanye 2018-2019. Hanya selisih 39 gol dari Salah dan 22 lebih sedikit dari Mane.

“Saya tidak melihatnya seperti itu. Masing-masing memiliki peran yang sangat jelas di lapangan, ini adalah tim yang telah bermain bersama selama beberapa waktu dan kami saling mengenai dengan sangat baik,” kata Firmino sebagaimana dikutip dari Globo Esporte, Sabtu (30/10/2021).

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Brighton & Hove Albion: Ancam Rekor Perkasa Si Merah

“Kami bermain untuk satu sama lain untuk Liverpool. Dan itu membuat perbedaan,” lanjutnya.

Meski tidak seproduktif Salah dan Mane, Firmino masih mencetak sebanyak 93 gol dalam 301 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Liverpool dari Hoffenheim pada Juni 2015. Selama waktu itu, penyerang berusia 30 tahun itu telah membantu klub asuhan Juergen Klopp memenangkan Liga Champions, Liga Inggris, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool membuat awal tak terkalahkan musim ini dengan berhasil memenangkan enam dari sembilan pertandingan Liga Inggris. The Reds –julukan Liverpool- duduk diurutan kedua satu poin dibelakang pemimpin Chelsea dari papan klasemen sementara.

BACA JUGA: Preview Tottenham Hotspur vs Manchester United: Duel Tim Pesakitan

Dengan catatan yang gemilang tersebut, Firmino percaya kesuksesan tim yang berkelanjutan adalah berkat Klopp yang memotivasi dan meningkatkan performa para pemainnya. Termasuk salah satunya adalah dirinya sendiri.

“Selain menjadi pelatih yang luar biasa, Klopp adalah pria yang sensasional, dengan hati yang besar. Dan saya dapat mengatakan bahwa, jika saya menjadi pemain yang lebih baik hari ini, itu banyak berkat dia,” terangnya.

“Kami sudah saling kenal sejak sepak bola Jerman dan, di sini di Liverpool, kami telah bersama selama enam tahun. Hari ini, saya merasa nyaman bermain di lebih dari satu posisi, saya memiliki lebih banyak kebebasan untuk bergerak dan juga membantu dengan menandai," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)