Hasil Liga Spanyol, Elche vs Real Madrid: Vinícius Jr Borong Dua Gol dan Bawa Los Blancos ke Puncak Klasemen

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:13 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol, Elche vs Real Madrid: Vinícius Jr Borong Dua Gol dan Bawa Los Blancos ke Puncak Klasemen
Vinícius Junior memborong dua gol untuk kemenangan Real Madrid 2-1 atas Elche, Sabtu (30/10/2021) malam WIB / Foto: Instagram Real Madrid
A A A
ELCHE - Real Madrid memungut tiga poin penting dengan mengalahkan Elche 2-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 di Estadio Manuel Martinez Valero, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. Klub berjuluk Los Blancos itu pun melanjutkan tren positifnya dengan belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Carlo Ancelotti benar-benar cerdik dalam meracik strategi di pertandingan ini. Ya, bermain tanpa bomber andalannya yakni Karim Benzema, Los Blancos masih mampu menyuguhkan permainan terbaiknya.

Padahal statistik menyebut jika Madrid hanya mampu mengamankan satu kemenangan dalam empat pertandingan Liga Spanyol tanpa Benzema. Tapi itu tampaknya tak berlaku lagi.

BACA JUGA: Hasil Leicester City vs Arsenal: Menang, Meriam London Cicipi Zona Eropa

Pasalnya, Vinícius Junior mampu membuka keran gol Madrid pada menit 22. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Madrid terus memberikan tekanan pada pertahanan Elche. Beberapa peluang hadir, namun tak ada gol tercipta. Sementara Elche yang mencoba untuk mencari gol penyeimbang justru terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Raul Guti menerima kartu kuning kedua pada menit 63.

BACA JUGA: Hasil Liga 1 2021-2022, Persib vs Persipura: Auman Maung Bandung Bungkam Mutiara Hitam

Unggul dalam jumlah pemain, membuat Madrid semakin leluasa untuk mengintimidasi pertahanan Elche. Pada menit 73, Vinícius Junior lagi-lagi menjadi aktor protagonis dengan mencetak gol keduanya bersama Madrid.

Itu merupakan gol ketujuhnya dalam 11 pertandingan di Liga Spanyol musim ini. Catatan itu jauh lebih bagus ketimbang dua musim lalu di mana Vinicius cuma mencetak enam gol dalam 64 pertandingan terakhirnya.



Beralih ke pertandingan, empat menit sebelum waktu normal usai, Elche sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Pere Milla. Tuan rumah berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah.

Kemenangan ini membuat Los Blancos berada di posisi pertama dengan nilai 24 poin. Madrid dan Real Sociedad sama-sama mengoleksi 24 poin. Hanya saja, Los Blancos lebih produktif dengan membukukan 26 gol dan hanya kebobolan 12 gol dalam 11 pertandingan Liga Spanyol musim ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)