Hasil Liverpool vs Brighton: Keita Cedera, The Reds Dipaksa Berbagi Poin

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 22:58 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Brighton: Keita Cedera, The Reds Dipaksa Berbagi Poin
Trossard (kiri) mencetak gol yang memaksa Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Brighton. Foto: Twitter/@premierleague
A A A
LIVERPOOL - Liverpool ditahan imbang 2-2 saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan ke-10 Liga Inggris 2021/2022 . Hasil itu semakin terasa pahit karena Naby Keita dibekap cedera.

Menjamu Brighton di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (30/10.2021) malam WIB, Liverpool membuat dua perubahan dibanding laga teranyar melawan Manchester United. Sadio Mane dan Curtis Jones masuk sejak menit pertama.



Jones menghuni lini tengah bersama Jordan Henderson dan Naby Keita. Formasi itu berbuah manis setelah Henderson mencetak gol di menit ke-4 setelah memanfaatkan umpan Mohamed Salah.

Dalam posisi memimpin, Liverpool harus kehilangan Naby Keita akibat cedera. Juergen Klopp memusutkan untuk menggantinya dengan Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-19. Cuma lima menit setelah masuk, Chamberlain mengirim umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Sadio Mane.

Di sisa pertandingan babak pertama, Liverpool gagal menjaga keunggulan dua gol. Pada menit ke-41, Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Enock Mwepu melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Alisson Becker. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool justru berbain antiklimaks. Setelah gol Mohamed Salah dianulir karena offside, penampilan The Reds semakin menurun hingga akhirnya gawang Alisson Becker dijebol Leandro Trossard pada menit ke-65. Skor berubah sama kuat 2-2.

Liverpool merespons dengan memainkan Diogo Jota untuk menggantikan Roberto Firmino di menit ke-78 dan Takumi Minamino menggantikan Curtis Jones di menit ke-87. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan itu.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, van Dijk, Robertson, Keita, Henderson, Jones, Salah, Firmino, Mane.
Cadangan: Gomez, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Minamino, Jota, Tsimikas, Origi, Matip, Morton.

Brighton: Sanchez, Veltman, Duffy, Dunk, Cucurella, Moder, Lallana, March, Bissouma, Mwepu, Trossard.
Cadangan: Lamptey, Webster, Maupay, Mac Allister, Gross, Steele, Locadia, Roberts, Sarmiento.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)