Lepas Saddam ke Arema

Rabu, 29 Februari 2012 - 23:09 WIB
Lepas Saddam ke Arema
Lepas Saddam ke Arema
A A A
Sindonews.com - Perseteruan antara pendukung Persebaya dan Arema memang belum berlalu. Namun, itu tidak berlaku di jajaran manajamen. Terbukti, Persebaya malah melepas satu pemain muda ke klub berlogo Kepala Singa itu dengan status pinjaman.

Pemain muda yang dipinjamkan ke Arema itu adalah bek sayap, Saddam Tenang. "Saddam pindah ke Arema. Dia pindah ke sana dengan status pinjaman jadi masih tetap milik Persebaya. Ini kita lakukan agar dia punya lebih kesempatan bermain di kompetisi resmi, " ujar Pelatih Persebaya, Divaldo Alves.

Selama di Persebaya nama Saddam tersisih oleh pemain-pemain lebih senior. Maklum, di posisinya, yaitu bek kiri, dia harus bersaing dengan pemain sarat pengalaman, seperti Khomad Suharto dan Erol Iba. Akibatnya, dari delapan kali pertandingan di Indonesia Premier League (IPL), Saddam tak pernah masuk starting eleven.

Tak hanya itu, ia juga tidak mendapat tempat di daftar pemain cadangan. Satu-satunya penampilan Saddam bersama Persebaya, yaitu saat melakukan laga uji coba lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jumat (24/2) lalu.

"Mudah-mudahan di Arema dia bisa lebih berkembang karena kesempatan untuk tampil lebih besar jika dibandingkan tetap di Persebaya," ucapnya.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah membenarkan jika Saddam hijrah ke Arema. Pemain yang masih berusia 18 tahun akan berkostum Singo Edan hingga akhir kompetisi mendatang.

"Sesuai dengan kesepakatan antara manajemen Arema dengan Persebaya, Saddam tidak diperbolehkan tampil jika Arema bertanding lawan Persebaya, baik itu home atau away." ucapnya.

Artinya, Saddam tidak akan tampil saat Persebaya menjamu Arema di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (4/3) mendatang. "Tidak ada alasan khusus, ini hanya kesepakatan antara manajemen saja. Ini lazim dilakukan setiap klub yang meminjamkan pemainnya ke klub lain, " ujarnya.

Keputusan manajemen Persebaya meminjamkan Saddam bukan kali pertama. Sebelumnya, Persebaya juga melepas Lucky Wahyu ke Persija juga dengan status pinjaman. Di posisi belakang dan di lini tengah Persebaya memang kelebihan stok. Saat ini Lucky menjadi pemain pilar Persija.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3438 seconds (0.1#10.140)