Habisi Juara Bertahan, Glover Teixeira Jadi Jawara UFC Tertua

Minggu, 31 Oktober 2021 - 08:03 WIB
loading...
Habisi Juara Bertahan, Glover Teixeira Jadi Jawara UFC Tertua
Habisi Juara Bertahan, Glover Teixeira Jadi Jawara UFC Tertua/The Sun
A A A
Glover Teixeira menjadi jawara UFC tertua setelah menghabisi juara bertahan UFC Kelas Berat Ringan Jan Blachowicz di UFC 267. Petarung UFC asal Brasil, Glover Teixeira yang berusia 42 tahun menggemparkan UFC 267 dengan mengalahkan Jan Blachowicz melalui teknik rear-naked choke atau cekikan dari belakang di ronde 2.



Glover Teixeira menggegerkan UFC 267 di Fight Island dengan merampas sabuk juara UFC Kelas Berat Ringan Jan Blachowicz dan menjadi jawara UFC pertama kali tertua dalam sejarah promosi. Teixeira - yang pertama kali menantang sabuk tujuh tahun lalu - membuat Jan Blachowicz menyerah di ronde kedua dengan teknik cekikan dari belakang.

Dalam wawancara pascapertarungannya, jawara UFC tertua yang baru berkata: "20 tahun, sayang. Anda tahu, saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkannya. Kami berbicara tentang Dana White dan bagaimana dia mempromosikan UFC dan bagaimana dia melanggar aturan dan itulah mengapa UFC seperti itu,''kata Glover Teixeira. "Dan saya merusak aturan, 42 tahun. Dan saya akan terus melanggar aturan itu,"lanjutnya.

Jan Blachowicz yang tenang dan santai membuka pertarungan UFC 267 dengan beberapa tendangan kaki rendah di babak pertama. Tetapi dengan waktu kurang dari dua menit, dia mendapati dirinya berada di bawah menyusul takedown selangkangan tinggi yang indah dari Teixeira.



Teixeira dengan cepat bermanuver melepaskan pukulan pendek dan tajam ke arah juara bertahan asal Polandia tersebut. Petarung UFC asal Brasil tersebut berusaha melakukan takedown. Upaya takedown ketiga Teixeira di ronde itu terbukti menjadi daya tarik saat ia dengan cepat menjatuhkan sang juara.

Dan, yang mengejutkan orang-orang yang hadir di Etihad Arena, dia dengan cepat menindih punggung Blachowicz dan melakukan cekikan rear-naked choke yang sadis. Cekikan kuat dari belakang membuat Blachowicz terluka parah hingga akhirnya menyerah. "Jangan pernah menyerah pada impian Anda. Tidak peduli apa yang orang katakan, jangan dengarkan mereka. Mereka akan menjatuhkanmu,''teriak Teixeira.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)