Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ogah Pakai Nomor Keramat #1, Mengapa?

Minggu, 31 Oktober 2021 - 09:30 WIB
loading...
Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ogah Pakai Nomor Keramat #1, Mengapa?
Fabio Quartararo tidak akan memakai nomor #1 pada musim 2022/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo tidak akan memakai nomor #1 pada musim 2022. Pembalap Yamaha Monster Energy itu akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang berhasil menjuarai MotoGP dengan nomor keramatnya.

Nomor spesial yakni #1 identik dengan kampiun MotoGP . Akan tetapi, Quartararo lebih memilih tetap memakai nomor #20. Menurutnya, nomor tersebut akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri lantaran sudah memakainya sejak awal karier.

Baca juga: Performa Buruk Musim Ini Bikin Valentino Rossi Makin Yakin Pensiun dari MotoGP


Ia juga mengatakan langkah tersebut diambilnya karena berkaca dari Valentino Rossi yang selalu menggunakan nomor andalannya, #46.

“#20 adalah angka yang saya gunakan untuk memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karir saya,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (31/10/2021).



“Bagi saya contohnya adalah Valentino Rossi: dia menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor #1. Saya pikir itu bagus untuk publik, karena sudah bertahun-tahun seseorang memakai nomor itu,” sambungnya.

Dengan begitu, El Diablo sudah dipastikan tidak akan memakai nomor #1 di musim selanjutnya. Pembalap asal Prancis tersebut mengikuti langkah yang diambil Valentino Rossi, Marc Marquez dan Joan Mir yang juga menolak nomor #1.

Sekadar informasi, nomor #1 pernah digunakan Casey Stones, Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo setelah menjuarai MotoGP. Setelah itu, ketiga pembalap tersebut gagal menjuarai MotoGP pada musim selanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)