Mike Tyson Sebut Tyson Fury Petinju Terhebat di Puncak Kelas Berat

Senin, 01 November 2021 - 22:14 WIB
loading...
Mike Tyson Sebut Tyson Fury Petinju Terhebat di Puncak Kelas Berat
Mike Tyson Sebut Tyson Fury Petinju Terhebat di Puncak Kelas Berat/The Sun
A A A
NEW YORK - Legenda tinju dunia, Mike Tyson , kembali mengomentari kemenangan Tyson Fury atas Deontay Wilder di kelas berat. Menurut si Leher Beton, saat ini puncak kelas berat berada di tangan Tyson Fury.

Sebagaimana diketahui, pertarungan antara Wilder dan Fury telah berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 10 Oktober lalu. Duel tersebut dimenangkan The Gypsy King –julukan Fury- usai memukul KO petinju asal Amerika Serikat itu pada ronde ke-11.



Usai pertarungan kelas berat tersebut, baik Fury maupun Wilder belum memutuskan secara resmi untuk pensiun. Akan tetapi, banyak spekulasi bahwa kedua monster tinju itu akan pensiun.

Jika melihat dari segi umur, kedua petinju itu memang sudah tidak muda lagi. Fury saat ini berumur 33 tahun, sementara The Bronze Bomber –julukan Wilder- berusia 36 tahun.

Menanggapi hal itu, Mike Tyson pun memberikan wejangannya kepada dua petinju kelas berat tersebut. Menurutnya, Wilder dan Fury harus tetap melanjutkan karier tinju mereka.

Mantan juara kelas berat itu mengatakan bahwa The Gypsy King sedang berada di puncak karirnya dan performanya pun juga bagus.''Teruslah menang saudara (Fury), terus menang. Dia adalah penerus juara. Dia berada di puncak kelas berat, bukan orang lain,” kata Mike Tyson, dilansir dari Boxing Scene, Minggu (31/10/2021).

''Tanyakan kepada siapa pun kecuali Oleksandr Usyk, siapa juara kelas berat? Dan Usyk mungkin mengatakan itu Fury,” lanjutnya.



Sementara untuk Wilder, Mike Tyson meminta The Bronze Bomber untuk tetap bertarung karena dia ingin melihatnya kembali pulih dari cedera yang dialaminya. Dia juga mengatakan petinju berusia 36 tahun itu untuk terus mencari pundi-pundi kekayaannya sebelum pensiun. Teruslah berjuang dan kumpulkan uang Anda. Setelah itu baru putuskan untuk pensiun,” ungkapnya.

Perlu diketahui, setelah pertarungan trilogi dengan Fury, The Bronze Bomber harus mengalami cedera tangan kanannya dan menjalani operasi. Dia juga diperkirakan akan bertarung lagi di paruh pertama 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)